Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menghidangkan Cumi asin tempe sambel yang Sempurna!

Lagi pengen coba resep cumi asin tempe sambel yang paling lezat? Tidak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep cumi asin tempe sambel terbaik! cumi asin tempe sambel adalah satu dari sekian banyak menu makanan yang paling digemari. Yuk, waktunya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Cumi asin tempe sambel

Sebagian Besar orang takut mulai memasak cumi asin tempe sambel karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari cumi asin tempe sambel! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Lihat juga resep Sambal Cumi asin enak lainnya! Sambal cumi asin pete. foto: Instagram/@pandai_memasak. Tempe dan sambal memang kerap disatukan menjadi salah satu makanan yang cukup menggugah selera.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat menghidangkan cumi asin tempe sambel hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin cumi asin tempe sambel yuk!

Untuk menghidangkan Cumi asin tempe sambel, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1 mangkuk of Cumi.
  2. Gunakan of Tempe (potong dadu).
  3. Dibutuhkan 5 siung of Bawang merah.
  4. Ambil 4 siung of Bawang putih.
  5. Diperlukan 8 buah of cabe hijau.
  6. Dibutuhkan 5 buah of cabe merah keriting.
  7. Dibutuhkan 1 buah of tomat hijau.
  8. Ambil of gula.
  9. Gunakan of garam.
  10. Ambil of merica.
  11. Gunakan of penyedap (optional).

Bisa dengan suwiran ayam, ikan teri, daging cincang, udang atau juga cumi, yang dimasak dengan bumbu sambal. Cumi atau cumi asin adalah salah satu makanan laut yang menjadi favorit keluarga Indonesia sebagai teman makan. Banyak cara untuk mengolahnya, salah satunya ialah dengan membuatnya sebagai sambal. Bagi Anda penyuka pedas dan cumi, berikut ini kami berikan rekomendasi resep sambal.

Langkah-langkah memasak Cumi asin tempe sambel:

  1. Cuci bersih cumi, buang bag dalam nya, rendam sebentar dgn air panas..
  2. Goreng tempe.
  3. Goreng cumi.
  4. Rebus setengah matang cabe hijau, cabe merah, duo bawang, tomat. Setelah itu haluskan (saya pake blender)..
  5. Panaskan minyak untuk menumis bumbu yg telah di haluskan..
  6. Tumis bumbu yg telah di haluskan, masukkan gulgar, merica, penyedap. Stelah matang masukan tempe beserta cumi. Aduk hingga merata..
  7. Sajikan.
Sambel Cumi Asin updated their cover photo. Masak sampai berubah warna,masukkan garam,gula merah dan santan. Aduk rata,masak sampai matang dan kuah kental. Keyword pepes tempe, pepes tempe cumi asin. Untuk bahan cumi asin anda akan dapat mengolah sajian ini dengan cara menyeduhnya dalam sebuah wadah dan tuangkan air panas kedalamnya.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat cumi asin tempe sambel. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close