Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Manisan kedondong bogor pedas, enak, dan segar Kekinian

Jenuh dengan makanan yang itu-itu saja? Yuk coba resep manisan kedondong bogor pedas, enak, dan segar ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! manisan kedondong bogor pedas, enak, dan segar, hidangan mudah dan cepat untuk dibuat. Cocok untuk disajikan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Manisan kedondong bogor pedas, enak, dan segar

Banyak orang sudah menyerah duluan manisan kedondong bogor pedas, enak, dan segar karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari manisan kedondong bogor pedas, enak, dan segar! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Resep manisan kedondong ini banyak versi karena tergantung selera, misal jika ingin tanpa kapur sirih itu bisa, selera pedas tinggal tambahkan cabai sesuai selera, tanpa pewarna juga bisa, jadi resep dibawah ini bisa dikutak-katik. Begitu juga dengan membuat asinan tinggal tambahkan garam. Cara membuat manisan kedondong cukup beragam sehingga Anda mempunyai pilihan ingin membuat manisan tersebut dengan cara yang mana.

Kalian dapat menyiapkan manisan kedondong bogor pedas, enak, dan segar hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep manisan kedondong bogor pedas, enak, dan segar!

Untuk membuat Manisan kedondong bogor pedas, enak, dan segar, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1 kg of kedondong, potong-potong.
  2. Ambil of Kuah.
  3. Ambil 10-15 of cabai (boleh campur cengek sesuai selera).
  4. Diperlukan secukupnya of Garam.
  5. Ambil 5-10 sdm of Gula pasir.
  6. Gunakan secukupnya of Air.
  7. Dibutuhkan 1/2 of jeruk nipis (pengganti cuka).

Berikut ini akan dijelaskan cara pembuatan manisan kedondong kering, basah, dan pedas. Jika Anda tertarik, yuk simak langkah-langkah yang. Terlebih jenis manisan berkuah yang bercita rasa pedas, asin, dan manis sekaligus. Merdeka.com - Manisan buah adalah salah satu kudapan segar yang diminati oleh banyak orang.

Proses memasak Manisan kedondong bogor pedas, enak, dan segar:

  1. Rebus dahulu cabai hingga matang. Kemudian blender..
  2. Rebus 500 ml air, masukkan garam, dan gula masak hingga mendidih..
  3. Campurkan cabai yang sudah diblender..
  4. Saring dan tuang ke dalam wadah ke dondong. Setelah dingin masukkan ke dalam kulkas biarkan semalam hingga meresap..
Anda ingin membuat manisan buah yang manis dan segar, ikuti petunjuk lengkap bagaimana cara membuat manisan dari berbagai macam buah segar Resep manisan buah ada beberapa macam, seperti manisan buah manis dan manisan buah pedas. Pada umumnya resep minuman dingin … Resep Membuat Manisan Kedondong, Cepat dan Enak! Segala sesuatu yang aman dikonsumsi adalah yang selalu dicari konsumen. Apabila kamu tertarik menjalankan bisnis manisan dan pakai kedondong sebagai salah satu bahan dasar, kamu harus tahu ini. Manisan sangat terkenal di Indonesia sebagai camilan yang enak dan menyegarkan.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat manisan kedondong bogor pedas, enak, dan segar hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close