Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Asinan rambutan seger Untuk Pemula!

Coba resep asinan rambutan seger sebagai hidangan istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! asinan rambutan seger cocok untuk hidangan sehari-hari di rumah maupun untuk sajian perayaan hari besar.

Asinan rambutan seger

Pada umumnya orang malas mulai memasak asinan rambutan seger karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan rambutan seger! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

COM - Masih punya rambutan di Apalagi kalau kamu masukkan ke lemari pendingin alias kulkas. Wah, seger maknyus! — Judul Asli: Cara membuat Asinan rambutan seger Khas Banua anam KalSel Baik sebenarnya tulisan ini berangkat dari asinan rambutan yang saya makan kemarin waktu ngumpul sama teman. Ini tuh salah satu dessert enak dan benar-benar sehat, lho!

Kalian dapat menyiapkan asinan rambutan seger hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep asinan rambutan seger!

Untuk membuat Asinan rambutan seger, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 2 ikat of rambutan (me: seplastik hitam).
  2. Dibutuhkan 10 of cabai rawit merah (opsional).
  3. Diperlukan 3 of cabai keriting merah.
  4. Siapkan 2 SDM of gula pasir.
  5. Sediakan 1/2 SDM of garam.
  6. Diperlukan 1,5 of jeruk nipis.
  7. Dibutuhkan 3 of jeruk limau.
  8. Sediakan of air ±2,5 gelas kecil (atau 600ml).

Iris tipis jeruk nipis, lalu sisihkan. Resep Asinan Buah - Asinan buah merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang kesegarannya selalu menggoda selera. Makanan ini terdiri atas segaranya buah dan sayur yang. Fresh rambutan set of Asian fruits with mustaches lying on a white background Tropical fruit rambutan in wooden box.

Proses membuat Asinan rambutan seger:

  1. Kupas rambutan, boleh dibuang bijinya atau boleh juga ga dibuang bijinya (buletan gpp). tambahkan perasan jeruk nipis, lalu potong jeruk limau menjadi 2 bagian (jeruk limau ngga bikin pahit ko kalopun lama direndem dikuah asian InSyaaAllah).
  2. Rebus air, tambahkan gula pasir, dan garam sampai mendidih.
  3. Ulek/haluskan cabai, masukan cabai halus ke dalam air rebusan yang sudah mendidih. aduk sebentar lalu matikan kompor. tunggu sampai dingin.
  4. Siram kuah asinan yang sudah dingin kedalam rambutan yang sudah dikupas.
  5. Masukan kedalan kulkas ±setengah hari (me: semalaman). kalo mau cepet dingin bisa masukan difreezer 30menit,lalu pindahkan ke kulkas biasa, 2-3jam lalu nikmati.
  6. Semakin lama didiamkan dikulkas, semakin seger bun InSyaaAllah.
Kupas rambutan lalu buang bijinya cuci lalu tiriskan. Haluskan cabe kriting dan cabe rawit. Jsr Dr Zaidul Akbar Resep Pelancar Darah. Nah, mesti cobain, nih, resep Asinan Rambutan yang satu ini. Rambutan pada akhir minggu ini menjadi trand di jalangan pecinta manisan ataupun di buat rujak.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat asinan rambutan seger. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close