Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam goreng tepung salted egg sauce Anti Gagal!

Bosan sama menu makanan yang itu-itu aja? Yuk coba resep ayam goreng tepung salted egg sauce ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! Hadirkan ayam goreng tepung salted egg sauce untuk agenda masak akhir pekan ini. Menu ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Ayam goreng tepung salted egg sauce

Pada umumnya orang malas mulai memasak ayam goreng tepung salted egg sauce karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng tepung salted egg sauce! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu agar makanan yang dihasilkan terasa nikmat. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Mungkin sekarang saatnya anda Ayam goreng tepung pun menjadi salah satu dari bagiannya. Saya kira, mengolahnya secara Saking nikmatnya, salted-egg fried chicken ini sampai dibuat menjadi menu di salah satu restoran. Goreng adonan tepung ayam hingga berwarna kuning keemasan, angkat dan tiriskan.

Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat menghidangkan ayam goreng tepung salted egg sauce hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep ayam goreng tepung salted egg sauce!

Untuk menyiapkan Ayam goreng tepung salted egg sauce, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 250 of ayam fillet, cuci bersih, potong2.
  2. Diperlukan 1 sdm of salted egg sauce.
  3. Gunakan 1/2 sdt of garam.
  4. Siapkan 1/2 sdt of merica halus.
  5. Sediakan 3 sdm of maizena.
  6. Sediakan 3 sdm of tepung serbaguna/tepung bumbu.
  7. Diperlukan 2 siung of bawang putih, haluskan.
  8. Ambil secukupnya of Minyak.
  9. Gunakan of Adonan basah :.
  10. Diperlukan 1 sdm of tepung bumbu.
  11. Gunakan 1 sdm of tepung maizena.
  12. Siapkan 5 sdm of air.

Ayam goreng kremes pun siap disajikan. Yang tidak kalah menarik olahan ayam selanjutnya adalah ayam goreng tepung. Jadi ayam nanti setelah kita bersihkan, di baluti dengan tepung dan bumbu rempah pilihan. Goreng ayam dahulu dengan bahan goreng ayam.

Proses memasak Ayam goreng tepung salted egg sauce:

  1. Campurkan : ayam, merica, garam, bawang, remas2, tambahkan salted egg sauce, aduk rata, diamkan kurleb 10 menit.
  2. Adonan basah : campur tepung bumbu, maizena dan air, aduk rata.
  3. Adonan kering : campur maizena dan tepung bumbu.
  4. Celupkan ayam ke adonan basah, kemudian ke adonan kering sambil diremas2, sampai tepung menempel, lakukan sampai ayam habis.
  5. Panaskan minyak, goreng ayam sampai kuning kecoklatan, angkat..
Di dalam kuali lain, masukkan sedikit minyak dan. Ayam goreng ibarat menu wajib yang hampir selalu ada di meja makan. Selain rasanya yang lezat, ayam mudah diolah menjadi beraneka ragam menu masakan. Seperti yang tersaji di beberapa restoran ternama misalnya. Tapi kalau rasanya gitu-gitu aja, bisa bosan juga ya.

Mudah bukan membuat ayam goreng tepung salted egg sauce? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close