Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Asinan Sayur Bogor Anti Gagal!

Ingin memasak asinan sayur bogor yang lezat? Gak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep asinan sayur bogor terbaik! asinan sayur bogor salah satu sajian dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

Asinan Sayur Bogor

Pada umumnya orang takut mulai memasak asinan sayur bogor karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan sayur bogor! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Kamu dapat menyiapkan asinan sayur bogor hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin asinan sayur bogor yuk!

Untuk membuat Asinan Sayur Bogor, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 5 Buah of tahu kuning (Bogor)Di Rebus.
  2. Sediakan 5 Lembar of Daun kol.
  3. Dibutuhkan 3 ikat of sawi Asin (Bisa Lihat Resep saya / Beli jadi).
  4. Ambil 2 Buah of Ketimun.
  5. Ambil 3 buah of Bengkuang.
  6. Diperlukan 2 Buah of Wortel.
  7. Dibutuhkan 1 genggam of Touge Buang akarnya.
  8. Diperlukan of Bumbu :.
  9. Dibutuhkan 150 grm of Gula Merah.
  10. Dibutuhkan 5 Sdm of Gula pasir.
  11. Ambil 5 Buah of Cabe Kriting merah.
  12. Ambil 1 Sdm of Asam jawa.
  13. Siapkan 8 buah of cabe rawit (Sesuai selera).
  14. Diperlukan 1/2 Sdt of Garam.
  15. Dibutuhkan 700 ml of Air.
  16. Dibutuhkan 2 siung of bawang putih.
  17. Ambil 2 Sdm of Cuka.
  18. Siapkan 100 grm of kacang tanah goreng.

Cara menyiapkan Asinan Sayur Bogor:

  1. Buat Kuah Nya Dulu. Haluskan Cabe, Bawang putih, Garam dan Asam Jawa Lalu Masak Dengan Air hingga mendidih Tambahkan Gula pasir. Matikan Api Lalu Saring Dan Buang Ampasnya..
  2. Siapkan semua bahan lalu potong potong, Kol sama Wortel remas dengan garam lalu cuci bersih dan peras airnya..
  3. Setelah Kuahnya Dingin tambahkan 2 sdm Cuka Aduk rata Dan campurkan Semua sayuran dan tahu kuning nya. Simpan dikulkas dulu baru siap dihidangkan. Punya saya Langsung saya kemas di plastik karena Mau Dibagi Ke saudara..
  4. Seger disajikan di siang hari, Apalagi pas cuaca panas 😋😋😋Manis, Asem, Pedes Tapi Mantep Apalagi ditambah Krupuk Mie 👍.

Selamat mencoba resep asinan sayur bogor! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close