Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Tumis Peda Pete yang Bikin Ngiler!

Sedang nyari resep tumis peda pete yang paling enak? Tidak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep tumis peda pete terbaik! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan tumis peda pete! Menu spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Tumis Peda Pete

Banyak orang malas mulai memasak tumis peda pete karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis peda pete! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Masukkan pete, penyedap rasa dan gula pasir sesuai selera. Resep tumis peda daun melinjo ini nama asli resep dari situs Sajian Sedap. Anda tentu bisa memodifikasi baha-bahan dan bumbu-bumbunya, misalnya daun melinjo bisa dihilangkan dan petai.

Kamu dapat menyiapkan tumis peda pete hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin tumis peda pete yuk!

Untuk menyiapkan Tumis Peda Pete, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 3 ekor of peda ukuran besar cuci potong.
  2. Diperlukan 2 papan of pete.
  3. Siapkan 5 of bawang putih iris.
  4. Siapkan 8 of bawang merah iris.
  5. Ambil 2 of tomat hijau.
  6. Diperlukan Segenggam of cabe rawit (sesuai selera).
  7. Dibutuhkan 3 of cabe hijau.
  8. Diperlukan 2 of cabe merah keriting.
  9. Siapkan 2 ruas of lengkuas digeprek.
  10. Ambil 3 lembar of daun salam.
  11. Diperlukan Secukupnya of garam, gula, kaldu ayam.

Supaya peda nggak hancur saat digoreng, lumuri peda terlebih dulu dengan tepung terigu kering, lalu goreng. Tumis bawang merah dan putih hingga wangi dan layu. Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga harum, lalu tambahkan sedikit air. Resep Masakan Tumis Peda Tomat Hijau Sederhana.

Cara menghidangkan Tumis Peda Pete:

  1. Goreng peda sisihkan, tumis b merah b putih sampai harum lalu masukkan semua cabe2an tomat lengkuas daun salam pete tambahkan air sedikit.
  2. Tambahkan garam (sedikit saja karena peda sudah asin / boleh diskip), gula, kaldu aduk rata, masukkan peda nya dimasak hingga air menyusut.
Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan resep sederhana yang berbahan dari ikan peda. Seperti apa resep Tumis Peda Jagung? Suara.com - Bosan masak ikan sambal atau gulai, moms bisa coba resep Tumis Peda Jagung yang tidak kalah menggugah selera. Di jamin mantap dan gurih. tumis peda Tumis Peda bisa banget jadi pilihan ketika teman-teman tidak nafsu makan,ini enakk banget,siapin nasi satu bakul ya untuk. Bersihkan ikan peda, seduh dengan air panas, rendam, tiriskan.

Selamat mencoba resep tumis peda pete! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close