Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menghidangkan Asinan Sayur Anti Gagal!

Jenuh dengan sajian makanan yang itu-itu aja? Mari coba resep asinan sayur ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! asinan sayur adalah satu dari sekian banyak menu makanan yang paling disukai. Yuk, saatnya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Asinan Sayur

Banyak orang malas mulai memasak asinan sayur karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari asinan sayur! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan berbagai bumbu agar masakan yang dihasilkan terasa enak. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Resep Asinan Sayur Betawi, Satu Lagi Menu Legendaris dari Ibukota. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Asinan sayur Betawi dinikmati saat melewati hari panas di Jakarta.

Kawan-kawan dapat menyiapkan asinan sayur hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep asinan sayur!

Untuk memasak Asinan Sayur, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 150 gr of Kol.
  2. Gunakan 1 buah of timun.
  3. Siapkan 100 gr of toge.
  4. Diperlukan 2 buah of tahu kuning.
  5. Diperlukan 1 genggam of kacang tanah.
  6. Diperlukan 2 buah of asam jawa.
  7. Siapkan 3 sdm of Gula Pasir.
  8. Diperlukan 1 sdt of garam.
  9. Ambil of Gula aren.
  10. Gunakan 250 ml of air.
  11. Gunakan of Bahan Yang Dihaluskan.
  12. Ambil 2 of sium bawang putih.
  13. Diperlukan 5 of cabe merah.
  14. Siapkan 3 of cabe merah keriting.

See more of Asinan SAYUR Condet H. Rekomendasi resep asinan sayur yang sederhana dan cara membuatnya yang sangat mudah. Meski terdiri dari banyak komposisi, membuat asinan sayur sebenarnya bukan hal yang rumit, kok! Sedangkan sayur mayur yang biasanya digunakan untuk membuat makanan ini antara lain seperti Resep asinan Bogor yang akan kita buat kali ini menggunakan bahan dari sayur-sayuran segar.

Proses menghidangkan Asinan Sayur:

  1. Siapkan sayuran yang telah di iris.
  2. Haluskan bumbu lalu rebus dengan air, tambahkan gula pasir, gula aren, cuka, asam jawa dan garam (koreksi rasa). Masak hingga mendidih lalau dinginkan.
  3. Rebus tahu dan goreng kacang tanah untuk toping.
  4. Setelah kuah asinan tersebut dingin bisa langsung di masukan kedalam sayuran beri tahu dan kacang merah untuk toping masukan ke dalam kulkas dan selesai.
Umumnya sayur yang dipakai adalah Sawi Putih. Namun tidak menutup kemungkinan sayuran lain bisa dipakai, terutama Wortel dan Mentimun. Nah, kalau asinan sayur cara membuat dan penyajiannya berbeda dengan asinan buah. Asinan sayur atau asinan Betawi ini tak memakai kuah merah dalam penyajiannya. Terbuat dari aneka sayuran yang disajikan dengan cara disiram bumbu kacang yang khas, membuat asinan Betawi (Jakarta) asli benar-benar enak dan segar.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat asinan sayur hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close