Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Asam manis ikan asin Anti Gagal!

Bosan dengan hidangan yang itu-itu aja? Kamu perlu coba resep asam manis ikan asin ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! asam manis ikan asin cocok untuk makanan sehari-hari di rumah maupun untuk makanan perayaan.

Asam manis ikan asin

Sebagian Besar orang malas mulai memasak asam manis ikan asin karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari asam manis ikan asin! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus memakai banyak bumbu supaya masakan yang dibuat terasa lezat. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Hal ini mengidikasikan bahwa kita seharu. Cara membuat ikan asam manis juga cukup sederhana dengan menggunakan beberapa bahan dan rempah lokal yang dengan mudah bisa kita temukan di sekitar kita. Saus asam manis sangat multi fungsi, seperti untuk bahan campuran aneka olahan dan masakan, sebagai siraman, dan untuk topping berbagai makanan goreng-gorengan biasa maupun goreng tepung crispy renyah, misal ayam goreng, ikan goreng, udang goreng, cumi goreng, dan lain-lain.

Kamu dapat menyiapkan asam manis ikan asin hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 10 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin asam manis ikan asin yuk!

Untuk memasak Asam manis ikan asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1/2 kg of ikan asin tenggiri yang sudah dicincang(dibentuk kotak2).
  2. Diperlukan 15 bj of bawang merah. Iris.
  3. Siapkan 10 bj of bawang putih iris.
  4. Ambil 6 bj of tomat iris.
  5. Dibutuhkan 1/4 of cabe tiung(kalo ga mau pedes pake lombok kriting aj ya)iris.
  6. Sediakan of Asam jawa.
  7. Gunakan of Garam gula penyedap.

Aneka ikan jangan selalu dengan daging. Masya allah pertama kali masak ikan ini heboh banget masaknya sampai dibantu-bantu tapi enak kok Ikan kakap putih, Bawang bombay, Wortel segenggam, iris korek api, , Nanas madu kecil (bila ada), Saos tomat, Saos sambal, Kecap asin. Resep Gurame Asam Manis - Ikan merupakan salah satu sumber protein hewani dan asam lemak yang sangat baik bagi tubuh. Resep Oseng Baby Cumi Asin Pete Paling Enak dan Praktis.

Cara membuat Asam manis ikan asin:

  1. Goreng ikan asing yg sdah dipotong kotak2.
  2. Lalu tumis bawang merah bawang putih.. Aduk.
  3. Masukkam tomat aduk.
  4. Lombok. Aduk.
  5. Tambahkan air asam jawa. Lalu tambah gula dan penyedap.
  6. Masukan ikan asin yg sudah digoreng td... Didihkan.
  7. Diicip.. Jika hambar masukkan garam(takutxa kalo garam duluan ntr asin krna ikan asinxa blum diresapi).
  8. Sdh blebek2 tunggu 3 sd 5 menit airxa agak surut...
  9. Sudah masak deeeehh.
  10. Dimakan dgn nasi panas huuuuhhhh sedap myeeeee😋.
Selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Gurame Asam Manis. Penggemar ikan asin tentu kenal dengan ikan asin jambal roti. Nggak ikan gurame saja yang bisa dibikin olahan asam manis, ikan asin asam manis juga nggak kalah lezat. ikan asin asam manis via. bercitarasa asam dan manis udang ini mampu membuat lidah ayang tidak berhenti bergoyang. mau tahu resepnya? liha di sini! Salahsatu yang bisa anda buat dari hidangan berbahan dasar udang adalah menu udang asam manis. Mendengar namanya mungkin anda sering juga menemukannya di.

Selamat mencoba resep asam manis ikan asin! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close