Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Asinan Nanas yang Lezat Sekali!

Lagi mencari resep asinan nanas yang paling enak? Tidak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep asinan nanas terbaik! asinan nanas, sajian mudah dan cepat untuk dimasak. Cocok untuk disajikan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Asinan Nanas

Pada umumnya orang sudah minder duluan asinan nanas karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari asinan nanas! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu supaya makanan yang dibikin tidak terasa datar. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Asinan sendiri adalah sejenis makanan yang dibuat dengan cara pengacaran (pengasinan dengan garam atau pengasaman. Makanan yang digadang-gadang berasal dari Bogor ini memang disukai banyak orang karena rasanya yang segar. Lihat juga resep Asinan Belimbing, Asinan mangga enak lainnya!

Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat memasak asinan nanas hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin asinan nanas yuk!

Untuk menyiapkan Asinan Nanas, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 3 buah of nanas madu uk kecil.
  2. Sediakan 1 buah of pear.
  3. Diperlukan of Bumbu.
  4. Siapkan 4 buah of cabe merah.
  5. Gunakan 1/2 sdt of terasi matang.
  6. Ambil 4 sdm of Gula pasir.
  7. Diperlukan secukupnya of Garam.
  8. Gunakan 300 ml of air.
  9. Siapkan of Asam jawa sejempol saja.

Segarnya asinan nanas ketika dinikmati dingin. Indonesian Desserts, Indonesian Cuisine, Gado Gado Recipe, Food N, Food And Drink, Sweets Recipes, Healthy Recipes, Pudding Desserts, Fruit Snacks. Belanja online aman dan nyaman di Asinan Bu RT, Penjaringan, Kota Administrasi Jakarta Utara - Rasanya bikin mau lagi. Cara Membuat Asinan Kekinian: Asinan Rambutan.

Langkah-langkah menghidangkan Asinan Nanas:

  1. Kupas buah, cuci bersih, potong-potong. Masukan dalam toples.
  2. Blender cabe dan terasi, kalau suka pedas bisa ditambah cabe rawit, berhubung suami krg suka pedas, jd saya pakai cabe merah saja. Masak bumbu bersama air, masukan gula garam dan asam jawa, masak sampai mendidih, tes rasa. Matikan api dan tunggu dingin..
  3. Setelah dingin, siram kuah asinan dlm toples buah, masukan kulkas, makin nikmat d santap saat sdh dingin..
Aneka Manisan dan Asinan Khas Daerah. Pembuatan manisan nanas ini bertujuan untuk bisa menjual nanas yang belum terlalu matang. Resep Asinan Buah Nanas Super Segar dan Praktis Ala Bunda Tika Cara buat asinan mangga simple. Mkch resep asinan nanas ny kha. Resep asinan Bogor yang akan kita buat kali ini menggunakan bahan dari sayur-sayuran segar.

Selamat mencoba resep asinan nanas! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close