Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: BOTOK TELUR ASIN by irre_desirre Untuk Pemula!

Ingin membuat botok telur asin by irre_desirre yang nikmat? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep botok telur asin by irre_desirre terbaik! Makanan botok telur asin by irre_desirre ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

BOTOK TELUR ASIN by irre_desirre

Kebanyakan orang malas mulai memasak botok telur asin by irre_desirre karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari botok telur asin by irre_desirre! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Botok Telur Asin adalah masakan khas dari Demak, Masakan Botok Telur Asin kini tidak hanya di Demak tetapi sudah ada di mana-mana hingga di Jakarta dapat ditemukan masakan ini. Bahan untuk membuat Botok Telur Asin adalah telur asin mentah, tahu, kelapa parut kasar, cabai merah besar. Kata orang, telur paling mudah diolah.

Cara membuatnya pun tidak susah, teman-teman dapat membuat botok telur asin by irre_desirre hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep botok telur asin by irre_desirre!

Untuk menghidangkan BOTOK TELUR ASIN by irre_desirre, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 10 butir of telor asin mentah.
  2. Sediakan 2 ons of kemangi segar.
  3. Dibutuhkan 10 lembar of daun salam.
  4. Dibutuhkan 10 lembar of daun jeruk.
  5. Siapkan 2 buah of tomat merah.
  6. Ambil of tahu (jika suka d tambahkan).
  7. Diperlukan 12 of rawit setan.
  8. Diperlukan of bahan bumbu tumis yang di haluskan.
  9. Siapkan 5 of bawang putih.
  10. Diperlukan 10 of bawang merah.
  11. Ambil 3 buah of kemiri.
  12. Gunakan 2 of cabe merah besar.
  13. Ambil of serai (geprek).
  14. Diperlukan 2 bungkus of santan (saya pakai merek sun kara).
  15. Ambil of garam gula.

Rasa dari masakan botok telur asin ini tak kalah enaknya dengan botok yang sering kita buat biasanya. Botok telur asin, enak sekali jika dinikmati dengan nasi yang masih panas. Sensasinya terasa manakala menyantap bagian kuning telur. Akhirnya bisa bikin bothok telur asin favorit suami.setelah kemaren beli telur asin mentah di pasar Gang Baru.dan teryata enak ya.kalau di bothok.telur asin mentah gini.hihi.

Cara membuat BOTOK TELUR ASIN by irre_desirre:

  1. Cuci tangan dan cuci semua bahan hingga bersih. haluskan bumbu yang akan ditumis..
  2. Siapkan minyak panas lalu tumis bumbu hingga harum, kemudian masukan santan lalu aduk aduk hingga matang dan mendidih..
  3. Siapkan alumunium foil cup, tata satu satu bumbu kering (salam, rawit, tomat, kemangi dan ceplok telur asin kedalam cup) dan masukan tumisan bumbu kedalam alumunium foil cup..
  4. Siapkan kukusan lalu panaskan, setelah panas lalu kukus kurleb 20 menit dengan api sedang. setelah matang angkat sajikan dengan nasi putih. selamat mencoba..
Lihat juga resep Botok Simbukan enak lainnya. Pecahkan satu butir telur asin mentah ke dalamnya lalu bungkus rapat. Jangan sampai ada bagian yang berlubang karena putih telur akan keluar jika tidak rapat. kukus selama satu jam lalu angkat. botok tahu telur asin siap disajikan untuk keluarga. Ketahui apa itu telur asin, kandungan gizi telur asin, manfaat telur asin bagi tubuh, dan informasi lainnya melalui penjelasan di bawah ini. Telur asin adalah telur yang telah mengalami proses pengawetan dengan menggunakan garam sehingga mampu bertahan lama.

Mudah bukan membuat botok telur asin by irre_desirre? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close