Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Membuat Asinan♥️Mangga 🥭🌶️🍋 yang Menggugah Selera!

Ingin tau rahasia masak asinan♥️mangga 🥭🌶️🍋 yang lezat? Tidak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep asinan♥️mangga 🥭🌶️🍋 terbaik! Sajian asinan♥️mangga 🥭🌶️🍋 ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Asinan♥️Mangga 🥭🌶️🍋

Pada umumnya orang takut mulai memasak asinan♥️mangga 🥭🌶️🍋 karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari asinan♥️mangga 🥭🌶️🍋! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai banyak bumbu supaya makanan yang dibuat tidak terasa datar. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Hehehe Asinan mangga muda, berasa kaya lagi. Anda niscaya pernah mendengar asinan mangga. Asinan mangga dibuat dari mangga nan masih muda kemudian diberi kuah atau air gula, sehingga menghasilkan rasa asam, manis, dan pedas.

Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat membuat asinan♥️mangga 🥭🌶️🍋 hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin asinan♥️mangga 🥭🌶️🍋 yuk!

Untuk menyiapkan Asinan♥️Mangga 🥭🌶️🍋, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 5 buah of mangga mengkal.
  2. Sediakan 10 buah of cabe gede.
  3. Gunakan 10 buah of Cabe Rawit.
  4. Diperlukan 50 gr of Asem Jawa.
  5. Diperlukan 100 gr of Gula merah.
  6. Diperlukan 1 buah of Jeruk lemon.
  7. Dibutuhkan 5 buah of jeruk kunci.
  8. Siapkan 100 gr of Gula pasir.
  9. Diperlukan 2 sdm of Garam.
  10. Siapkan 1000 ml of air matang rebus.

Biasanya asinan terkenal berasal dari daerah Bogor, Jawa Barat, dan sekitarnya. Bismillah , masih dengan mangga ,,, salkomsel.masih dengan mangga mengkal pemberian orang RUJAK & ASINAN 🍎🍋🍓🍍🍐 👉 💯% gula asli 👉Tanpa pengawet 👉Tanpa pewarna 👉 Hari-hari ini asupan Vitamin C bener-bener dibutuhkan loh Dengan MIX COMBO 🍉🥭🍍🍈 kamu. 🦀🐌🐛🐜🐝🐞🕷🕸🦂💐🌸💮🏵🌹🌺🌻🌼🌷⚘🌱🌲🌳🌴🌵🌾🌿☘🍀🍁🍂🍃🍇🍈🍉🍊🍋🍌🍍🍎🍏🍐🍑🍒🍓🍅🍆🌽🌶🍄🌰🍞🧀🍖🍗🍔🍟🍕🌭🌮🌯🍿🍲🍱. Gizi dalam mangga dikenal cukup tinggi, seperti vitamin A, B, C, E, dan K. Perpaduan rasa manis dan asam membuat mangga jadi favorit banyak orang.

Proses membuat Asinan♥️Mangga 🥭🌶️🍋:

  1. Siap kan mangga cuci bersih kupas potong potong sesuai selera sisihkan..
  2. Rebus air sampai mendidih sementara kita siapkan bahan bahan cabe di haluskan dgn blender setelah air mendidih masukan cabe garam gula asem masak kira kira kurang lebih 15 menit sampai benar benar menyerap dan test rasa.
  3. Setelah itu matikan kompor biar sampai dingin atau uap panas ny hilang baru lah kita masukan mangga yg sdh di potong.biar kan sampai meresap dan benar benar dingin barulah kita masukan ke kulkas.siap di sajikan.
Gak cuma enak dijus, kamu bisa mengolahnya menjadi asinan. Tapi, pilih mangga yang masih muda ya. Leci, 🍒mentinun 🥒🥒🥒 de.el.el Aku pakai baby mentimun ya, jd ga perlu buang bijinya. Cara Buat Asinan Mangga Simple Super Seger. Lihat juga resep Manisan Mangga Muda enak lainnya. 🍄🌰🍇🍈🍉🍊🍋🍌🍍🥭🍎🍏🍐🍑🍒🍓🥝🍅🥥🥑🍆🥔🥕🌽🌶️🥒🥬🥦🥜🍞🥐🥖🥨🥯🥞🧀🍖🍗🥩🥓🍔🍟🍕🌭🥪🌮🌯🥙🍳🥘🍲🥣🥗🍿🧂🥫🍱🍘🍙🍚🍛🍜🍝. 🍠🍢🍣🍤🍥🥮🍡🥟🥠🥡🍦🍧🍨🍩🍪🎂🍰🧁🥧🍫🍬🍭🍮🍯🍼🥛☕.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat asinan♥️mangga 🥭🌶️🍋. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close