Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menyiapkan Salted Egg Chicken (pakai salted egg powder) Anti Ribet!

Jenuh sama sajian makanan yang itu-itu aja? Mari coba resep salted egg chicken (pakai salted egg powder) ini, mungkin bisa jadi pilihan paling pas! salted egg chicken (pakai salted egg powder) adalah satu dari sekian banyak menu makanan yang paling disukai. Yuk, waktunya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Salted Egg Chicken (pakai salted egg powder)

Sebagian Besar orang malas mulai memasak salted egg chicken (pakai salted egg powder) karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari salted egg chicken (pakai salted egg powder)! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus memakai banyak bumbu supaya makanan yang dibikin terasa enak. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Kalian dapat menghidangkan salted egg chicken (pakai salted egg powder) hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep salted egg chicken (pakai salted egg powder)!

Untuk menghidangkan Salted Egg Chicken (pakai salted egg powder), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan of ▶️ Ayam goreng tepung :.
  2. Diperlukan 250 gr of daging ayam fillet (dada).
  3. Sediakan 1 siung of bawang (haluskan).
  4. Sediakan Secukupnya of garam, lada bubuk, & chicken powder.
  5. Gunakan of ▶️ pelapis :.
  6. Sediakan 75 gr of tepung terigu.
  7. Ambil 1 sdm of maizena.
  8. Dibutuhkan 1/4 sdt of baking powder.
  9. Sediakan Secukupnya of garam, lada bubuk, & chicken powder.
  10. Sediakan of ▶️ pencelup :.
  11. Sediakan 1 butir of telur (kocok lepas).
  12. Sediakan of ▶️ bumbu salted egg :.
  13. Sediakan 1 siung of bawang putih (cincang halus).
  14. Sediakan 3 buah of cabe merah (lombok belis).
  15. Siapkan 5 lembar of daun jeruk (rajang kasar).
  16. Gunakan 2 sachet of salted egg powder (me : royco).
  17. Gunakan Secukupnya of air.
  18. Gunakan Secukupnya of gula, garam, & chicken powder.

Langkah-langkah memasak Salted Egg Chicken (pakai salted egg powder):

  1. ▶️ ayam goreng : cuci ayam dengan jeruk nipis lalu marinasi ayam dengan bumbu selama 15 menit, kemudian celupkan pada kocokan telur dan gulingkan pada tepung pelapis. Goreng hingga kuning kecoklatan. Sisihkan..
  2. ▶️ bumbu salted egg : tumis bawang putih, cabe, dan daun jeruk hingga wangi lalu tambahkan bubuk telur asin. Beri sedikit air dan gula, garam, & chicken powder. Koreksi rasa..
  3. ▶️ Penyelesaian : Masukan potongan ayam goreng tepung pada saus telur asin. Aduk cepat hingga tercampur rata. Sajikan dengan nasi hangat dan telur mata sapi..

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat salted egg chicken (pakai salted egg powder) hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close