Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sambal cumi asin pete Dita yang Sempurna!

Ingin tau rahasia bikin sambal cumi asin pete dita yang nikmat? Tidak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep sambal cumi asin pete dita terbaik! Hadirkan sambal cumi asin pete dita untuk agenda masak akhir pekan ini. Sajian ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Sambal cumi asin pete Dita

Sebagian Besar orang takut mulai memasak sambal cumi asin pete dita karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sambal cumi asin pete dita! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Banyak cara untuk mengolahnya, salah satunya ialah dengan membuatnya sebagai sambal. Bagi Anda penyuka pedas dan cumi, berikut ini kami berikan rekomendasi resep sambal. Nah, buat Anda yang ngidam cumi asin pete sambal ijo, bisa bikin sendiri nih.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat memasak sambal cumi asin pete dita hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin sambal cumi asin pete dita yuk!

Untuk menghidangkan Sambal cumi asin pete Dita, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 1 ons of baby cumi.
  2. Sediakan secukupnya of Cabe kriting.
  3. Dibutuhkan secukupnya of Cabe rawit.
  4. Sediakan 4 buah of bawang putih.
  5. Diperlukan 5 buah of bawang merah.
  6. Siapkan of Totole.
  7. Sediakan of Garam.
  8. Ambil of Gula.
  9. Ambil 1 papan of Pete.

Lihat juga resep Sambel pete hoot ๐Ÿคค enak lainnya. Menyantap cumi asin ditambah sambal ijo memang paling pas, apalagi keduanya dicampur menjadi satu hidangan. Dilansir dari akun instagram @berbagiresep, berikut ini bahan-bahan dan cara membuat cumi asin sambal ijo. Nikmat disantap dengan menu lainnya, seperti sayur asem, lalapan, dan pete.

Langkah-langkah menyiapkan Sambal cumi asin pete Dita:

  1. Cuci cumi dan rebus,agar cumu tidak asin dan bersih.
  2. Haluskan cabe rawit cabe kriting bawang putih dan bawang merah.
  3. Tumis bumbu yg sudah dihaluskan dengan menggunakan minyak secukupnya.
  4. Kemudian masukan cumi dan pete yg sudah dikupas dan tambahkan air secukupnya.
  5. Masukan bumbu2 untuk cumi sesuai selera,dan tunggu hingga matang.
  6. Selesai selamat mencoba๐Ÿ˜‡.
Sambal cumi-cumi dengan petai dan mangga muda ini super pedas dan sedap rasanya. Infonya, sambal cumi-cumi ini sedang ramai-ramainya diperbincangkan dan banyak yang penasaran dengan rasanya. Sambal cumi asin pete. foto: Instagram/@pandai_memasak. Campurkan pete dan cumi bisa jadi pelengkap makan paling nikmat nih. Ulek halus atau blender bumbu hingga hancur.

Mudah bukan membuat sambal cumi asin pete dita? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close