Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam Saus Telor Asin aka Chicken Salted Egg Untuk Pemula!

Ingin tau rahasia memasak ayam saus telor asin aka chicken salted egg yang enak? Tidak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep ayam saus telor asin aka chicken salted egg terbaik! ayam saus telor asin aka chicken salted egg pas untuk disandingkan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin special.

Ayam Saus Telor Asin aka Chicken Salted Egg

Pada umumnya orang sudah minder duluan ayam saus telor asin aka chicken salted egg karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam saus telor asin aka chicken salted egg! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dibuat tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Banyak menu salted egg hadir di berbagai rumah makan, ayo siapa yang sering pesen menu chicken salted egg? Tahu nggak sih kalau ternyata kamu bisa buat sendiri di rumah dengan bumbu instan. Jika berbicara tentang telur asin alias salted egg maka ingatan kita selalu melayang ke kota Brebes di Jawa Tengah yang menjadi sentra penghasil Kedua resep makanan tersebut akan saya posting menyusul ya.

Kawan-kawan dapat memasak ayam saus telor asin aka chicken salted egg hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep ayam saus telor asin aka chicken salted egg!

Untuk menghidangkan Ayam Saus Telor Asin aka Chicken Salted Egg, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 500 gr of fillet dada ayam.
  2. Sediakan of Tepung terigu.
  3. Ambil of Tepung maizena.
  4. Gunakan 4 butir of telor asin.
  5. Diperlukan 1 of telur ayam.
  6. Sediakan secukupnya of Gula Garam.
  7. Sediakan secukupnya of Merica bubuk.
  8. Dibutuhkan of Daun kari.
  9. Dibutuhkan of Mentega.
  10. Gunakan 5 siung of bawang putih. Finely chopped.

Berikut ini resep dan proses membuat Cheesy Salted Egg Sauce alias Saus Telur. Nah, pencinta hidangan saus telur asin atau salted egg chicken rice gaya Singapura pastikan mampir ke Eatlah. Seporsi nasi hangat dengan topping ayam dan dori saus telur asin sedap sudah menanti Anda untuk makan siang! Apabila naik bau, masukkan telur masin kuning yang dihancurkan dan tunggu sehingga naik buih.

Cara menghidangkan Ayam Saus Telor Asin aka Chicken Salted Egg:

  1. Potong2 dadu ayam, marinasi dengan garam, merica dan telor ayam. Remas remas. Diamkan saja. Sorry foto nya udah telat ngambil krn bbrp sudah masuk tepung..
  2. Gulingkan ayam ke tepung terigu dan tepung maizena. Tepung2an nya bisa dikasi totole dikit. Jangan banyak2 yah nanti keasinan. Goreng di minyak panas..
  3. Sementara itu siapkan saus telor asin. Hancurkan kuning telor nya dengan susu sedikit. Kira2 100ml dulu. Cek2 apakah sudah sesuai kekentalan yg kita mau. Panas kan margarin, oseng bawang putih sampai harum. Masukkan kuning telor. Aduk2. Koreksi rasa. Kasi garam,gula, merica, totole. Daun kari. Aduk2. Begitu mulai mengental bisa matikan api. Masukkan ayam. Sajikan ❤️.
Bisa dibilang Salt Inc ini pelopor salted egg chicken pertama di Indonesia. Salt Inc merupakan pelopor pertama Salted Egg Chicken di Jakarta. Menu ini bisa dimakan pakai nasi Yang paling penting, Salt Inc tidak pelit memberikan saus telur asin andalan mereka ke atas ayam Sunny Fatday dengan spesialisasi Salted Egg Chicken di Jakarta juga akan membuatmu. Saus telur asin ini mudah gosong, makanya gunakan api kecil dan terus diaduk hingga mendidih dan berbusa. Nah, saus telur asin yang sudah jadi ini bisa kamu sajikan dengan berbagai bahan makanan, mulai dari ayam, udang, cumi, hingga tahu sutra jepang.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ayam saus telor asin aka chicken salted egg. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close