Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyiapkan Asinan Simpel Nanas,Nangga,Timun Kekinian

Bosen dengan makanan yang itu-itu aja? Kamu perlu coba resep asinan simpel nanas,nangga,timun ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! Hidangan asinan simpel nanas,nangga,timun ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Asinan Simpel Nanas,Nangga,Timun

Sebagian Besar orang sudah minder duluan asinan simpel nanas,nangga,timun karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan simpel nanas,nangga,timun! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Kawan-kawan dapat memasak asinan simpel nanas,nangga,timun hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep asinan simpel nanas,nangga,timun!

Untuk memasak Asinan Simpel Nanas,Nangga,Timun, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 2 buah of nanas madu.
  2. Siapkan 3 buah of mangga indramayu (mengkal).
  3. Dibutuhkan 3 buah of mentimun.
  4. Diperlukan 5-7 buah of cabe merah besar.
  5. Siapkan 2 buah of cabe rawit setan.
  6. Gunakan Secukup of nya gula pasir.
  7. Sediakan Secukup of nya air matang.
  8. Diperlukan Secukup of nya garam.
  9. Diperlukan Sedikit of terasi klo suka.
  10. Siapkan Secukup of nya cuka masak.
  11. Sediakan Secukup of nya kacang goreng.

Cara memasak Asinan Simpel Nanas,Nangga,Timun:

  1. Cuci bersih buah"an lalu iris sesuai selera..
  2. Blender cabe"an dengan air matang tambahkan gula pasir garam terasi lalu saring masukan ke dalam wadah buah tadi tambahkan air lagi dan cuka lalu test rasa dan asinan siap di sajikan..
  3. .

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat asinan simpel nanas,nangga,timun. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close