Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Asinan wortel mentimun🥕🥒 Kekinian

Sedang cari resep asinan wortel mentimun🥕🥒 yang paling lezat? Tidak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep asinan wortel mentimun🥕🥒 terbaik! Hadirkan asinan wortel mentimun🥕🥒 untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Asinan wortel mentimun🥕🥒

Banyak orang sudah menyerah duluan asinan wortel mentimun🥕🥒 karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan wortel mentimun🥕🥒! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai berbagai bumbu agar makanan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Yuk ,,, dicoba, asinan mentimun ini lebih mantaap dimakan dingin jadi masukkan kulkas terlebih dahulu sebelum di makan. Acar mentimun merupakan bahan pelengkap sajian kuliner. Biasanya acar timun disajikan sebagai pelengkap kuliner seperti bakso, nasi goreng, martabak, dan masih banyak lagi.

Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat menyiapkan asinan wortel mentimun🥕🥒 hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin asinan wortel mentimun🥕🥒 yuk!

Untuk memasak Asinan wortel mentimun🥕🥒, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1 buah of wortel.
  2. Siapkan 1 buah of mentimun.
  3. Sediakan 1 buah of jeruk sambal.
  4. Sediakan 1 siung of bawang merah.
  5. Ambil secukupnya of Lada bubuk.
  6. Dibutuhkan 1 sdt of gula putih.
  7. Dibutuhkan of Garam.
  8. Diperlukan sesuai selera of Cabe rawit.
  9. Sediakan secukupnya of Air hangat.

Adanya acar timun ini sangatlah bermanfaat untuk memberikan kenikmatan dan kesegaran saat mengonsumsi sajian. Mentimun dapat ditemukan di berbagai hidangan dari seluruh dunia dan memiliki kandungan air yang cukup banyak, sehingga berfungsi menyejukkan. Berdasarkan permukaan kulit buahnya, mentimun dikelompokkan menjadi dua, yaitu: Permukaan buah berbintil dan permukaan buah halus. Acar mentah Mentimun & Wortel. mentimun, belah memanjang buang bijinya.

Cara memasak Asinan wortel mentimun🥕🥒:

  1. Potong2 semua bahan.
  2. Siapkan wadah masukan sayuran yg sudah di potong2 beri air hangat lada,garam,dan gula..
  3. Selamat mencoba 😃.
Timun atau mentimun, tanaman yang memiliki nama latin Curcumin sativus ini adalah jenis buah yang dipercaya dapat mengatasi masalah hipertensi yang banyak dialam oleh banyak orang. Buah ini sering dimakan mentah dan disajikan sebagai lalapan dan sebagai salah satu buah dalam komposisi rujak. Asinan is a pickled (through brined or vinegared) vegetable or fruit dish, commonly found in Indonesia. Asin, Indonesian for "salty", is the process of preserving the ingredients by soaking them in a solution of salty water. Mentimun golongan pertama terdiri dari tiga macam yakni mentimun biasa, mentimun watang, dan mentimun wuku.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat asinan wortel mentimun🥕🥒. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close