Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Memasak Sambel Ijo Cumi Asin dan Kentang Kekinian

Jenuh dengan sajian makanan yang itu-itu saja? Kamu perlu coba resep sambel ijo cumi asin dan kentang ini, mungkin bisa jadi pilihan paling tepat! Satu lagi makanan yang bakal bikin meja makan semakin meriah - sambel ijo cumi asin dan kentang! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Sambel Ijo Cumi Asin dan Kentang

Kebanyakan orang tidak berani memasak sambel ijo cumi asin dan kentang karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sambel ijo cumi asin dan kentang! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Dilansir dari akun instagram Lalu tumis bahan sambal hingga layu dan tidak bau mentah. Uleg semua bahan sampai halus atau bisa juga agak kasar. Cumi asin paling mantap dibikin PEDEUS ENDEUS!

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat memasak sambel ijo cumi asin dan kentang hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep sambel ijo cumi asin dan kentang!

Untuk menyiapkan Sambel Ijo Cumi Asin dan Kentang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 250 gr of cumi asin (jangan cumi asin yang keras ya}.
  2. Sediakan 1 buah of kentang, potong dadu kecil dan goreng.
  3. Gunakan 1 kantong of bumbu balado cabe ijo (aku beli dipasar).
  4. Ambil 250 gr of tomat hijau, belah 4.
  5. Ambil 1 batang of sereh geprek.
  6. Diperlukan 2 lembar of daun salam.
  7. Diperlukan 5 lembar of daun jeruk.
  8. Diperlukan of garam.
  9. Siapkan of royco.
  10. Sediakan of lada.
  11. Siapkan of gula.
  12. Siapkan of minyak.

Masukkan cabai, semua bawang, dan garam ke dalam blender. Sambel Pedas Ikan Nga Ngenin, Sambel Hijau dipadu dengan Ikan Asin Goreng ! wahh itu pasti Enak bangettt deh ! Cumi atau cumi asin adalah salah satu makanan laut yang menjadi favorit keluarga Indonesia sebagai teman makan. Banyak cara untuk mengolahnya, salah satunya ialah dengan membuatnya sebagai sambal.

Cara menyiapkan Sambel Ijo Cumi Asin dan Kentang:

  1. Bilas bersih cumi asin, kalau mau dibuangin mulut dan tulang nya dulu juga boleh ya.. sisihkan.
  2. Potong kentang menjadi dadu dan goreng hingga matang, sisihkan.
  3. Siapkan wajan dan minyak (agak banyak ya), tumis sereh, daun jeruk dan daun salam kemudian masukkan bumbu baladonya.. tumis hingga harum... laliu masukkan tomat hijau yang sudah dibelah 4. masak hingga tomat layu dan hancur sambil wajan ditutup (kira2 15 menit) sambil sesekali diaduk ya..
  4. Jika tomat sudah hancur, masukkan cuminya. tutup wajan. masak sekitar 5-10 menit. sesekali diaduk. bumbui. hati2 bumbuiinya soalnya kadang kalo beli bumbu jadi dipasar suka udah ada yang diberi garam dan ada juga yang masih tawar. kemudian juga dari cumi sendiri kan sudah asin. jadi kasi bumbu dikit2 dulu ya sambil dikoreksi rasa..
  5. Setelah cumi matang, terakhir masukkan kentangnya. aduk sebentar, dan angkat. sajikan dengan nasi hangat. dijamin nambah ehehehhehehehe.
  6. Untuk bumbu balado cabe hijaunya : jika mau membuat sendiri juga bisa sih... bawang merah, bawang putih, sedikit jahe, cabe keriting hijau (kalau mau pedas bisa dicampur rawit), blender semua bahan :) jadi deh bumbu balado hijaunya....
  7. Selamat mencoba moms!!.
Bagi Anda penyuka pedas dan cumi, berikut ini kami berikan rekomendasi resep sambal. cumi sambel ijo, pasti enak banget, sukses selalu chef. Top Ala Restoran: Resep Saus Padang Untuk Cumi Dan Seafood Lainnya. Resep cumi asin cabe hijau chef ter abal abal sedunia, rasanya uenak tenan!!! Resep Sambal Ijo Padang Sederhana Spesial Pedas Asli Enak. Siapa tak kenal dengan sambal khas Padang yang satu ini dari rasa lumayan pedas Memang sambal Ijo ala padang sumbar ini termasuk jenis sambal yang terfavorit selain sambal merah khas padang keduanya sama-sama nendang jika.

Mudah bukan membuat sambel ijo cumi asin dan kentang? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close