Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Oseng cumi asin cabe ijo dan tomat ijo Anti Ribet!

Ingin bikin oseng cumi asin cabe ijo dan tomat ijo yang lezat? Tidak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep oseng cumi asin cabe ijo dan tomat ijo terbaik! Hadirkan oseng cumi asin cabe ijo dan tomat ijo untuk agenda masak akhir pekan ini. Sajian ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Oseng cumi asin cabe ijo dan tomat ijo

Banyak orang sudah minder duluan oseng cumi asin cabe ijo dan tomat ijo karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari oseng cumi asin cabe ijo dan tomat ijo! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Betapa tidak, olahan ikan asin yang dipadu dengan sambal cabe ijo yang lezat akan membuat sajian ini semakin luar biasa. Kemudian setelah itu, masukkan juga potongan tomat kedalamnya dan aduk-aduk hingga tomat menjadi layu. Tuangkan bumbu garam dan gula dan cicipi bumbunya hingga pas.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat menghidangkan oseng cumi asin cabe ijo dan tomat ijo hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep oseng cumi asin cabe ijo dan tomat ijo!

Untuk membuat Oseng cumi asin cabe ijo dan tomat ijo, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1/4 kg of cumi asin.
  2. Gunakan 6 siung of bawang merah.
  3. Sediakan 4 siung of bawang putih.
  4. Dibutuhkan 4 buah of tomah ijo.
  5. Diperlukan 2 lembar of daun salam.
  6. Ambil 1 ruas of lengkuas digeprek.
  7. Dibutuhkan sedikit of bawang bombai (optional).
  8. Ambil 10 buah of cabe keriting.
  9. Sediakan 10 of cabe rawit ijo.
  10. Gunakan 1 sdm of kecap manis.
  11. Ambil secukupnya of minyak goreng.
  12. Siapkan secukupnya of air.
  13. Siapkan of kaldu ayam bubuk dan gula secukupnya karena cumi sudah asin.

Inilah resep memasak Cumi asin Kering Cabe Hijau - hidangan seafood yang pedas nikmat serta mudah membuatnya. Inilah resep memasak cumi asin kering cabe hijau yang pedas dan tentu nikmat. Rasa cumi asin yang gurih dengan bumbu cabe hijau yang bikin lidah gak berhenti mengunyah. Tertarik untuk mempraktekkan sendiri masakan Langkah berikutnya, tumislah bawang putih dan bawang merah sampai mengeluarkan aroma wangi.

Proses menyiapkan Oseng cumi asin cabe ijo dan tomat ijo:

  1. Rendam cumi asin selama 15 menit potong2 bilas dengan air 2 sampai 3 kali lalu tiriskan. cuci bersih semua bumbu potong sesuai selera..
  2. Panaskan minyak masukan duo bawang dan bawang bombai tumis hingga layu dan berubah warna..
  3. Masukan tomat ijo,cabe, lengkuas, dan daun salam aduk hingga layu. Masukan cumi tambahkan sedikit air, kaldu ayam bubuk,gula dan kecap manis masak hingga air menyusut koreksi rasa angkat sajikan..
Kamu masukkan tomat hijau dan cabai hijau ke. Dari cumi goreng tepung crispy, cumi asam manis, cumi masak cabe ijo, cumi goreng mentega, cumi saus mentega, cumi masak kecap, cumi saus padang, cumi pedas manis, serta cumi saus tiram semua aku suka. Memasak cumi paling mudah dan praktis memang dengan bumbu saus. Cumi atau cumi asin adalah salah satu makanan laut yang menjadi favorit keluarga Indonesia sebagai teman makan. Banyak cara untuk mengolahnya, salah satunya ialah dengan membuatnya sebagai sambal.

Mudah bukan membuat oseng cumi asin cabe ijo dan tomat ijo? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close