Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menyiapkan Asinan nanas Untuk Pemula!

Bosen sama menu makanan yang itu-itu saja? Kamu perlu coba resep asinan nanas ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! Hadirkan asinan nanas untuk agenda masak akhir pekan ini. Menu ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Asinan nanas

Banyak orang takut mulai memasak asinan nanas karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan nanas! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Asinan sendiri adalah sejenis makanan yang dibuat dengan cara pengacaran (pengasinan dengan garam atau pengasaman. Makanan yang digadang-gadang berasal dari Bogor ini memang disukai banyak orang karena rasanya yang segar. Lihat juga resep Asinan Belimbing, Asinan mangga enak lainnya!

Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat memasak asinan nanas hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin asinan nanas yuk!

Untuk memasak Asinan nanas, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan of Nanas (2 buah).
  2. Ambil of Gula (3 sdm).
  3. Diperlukan of Garam (1 sdt).
  4. Dibutuhkan of Terasi (secukupnya).
  5. Siapkan of Asam jawa (secukupnya).
  6. Ambil of Gula merah (secukupnya).
  7. Gunakan of Cabe rawit (sesuai selera).
  8. Siapkan of Cabe merah (sesuai selera).

Segarnya asinan nanas ketika dinikmati dingin. Indonesian Desserts, Indonesian Cuisine, Gado Gado Recipe, Food N, Food And Drink, Sweets Recipes, Healthy Recipes, Pudding Desserts, Fruit Snacks. Belanja online aman dan nyaman di Asinan Bu RT, Penjaringan, Kota Administrasi Jakarta Utara - Rasanya bikin mau lagi. Cara Membuat Asinan Kekinian: Asinan Rambutan.

Proses menyiapkan Asinan nanas:

  1. Kupas nanas, lalu rendam air garam. Setelah itu potong sesuai selera..
  2. Haluskan (cabe rawit, cabe merah, gula, gula merah, asen jawa, garam, terasi).
  3. Masak air, masuk kan bumbu, masak hingga mendidih. Cek rasa (jika masih kurang manis tambahkan gula)..
  4. Siram kuah bumbu asinan kedalam irisan nanas, diamkan semalam. Biar bumbu meresap.
  5. Asinan siap dimakan.
Aneka Manisan dan Asinan Khas Daerah. Pembuatan manisan nanas ini bertujuan untuk bisa menjual nanas yang belum terlalu matang. Resep Asinan Buah Nanas Super Segar dan Praktis Ala Bunda Tika Cara buat asinan mangga simple. Mkch resep asinan nanas ny kha. Resep asinan Bogor yang akan kita buat kali ini menggunakan bahan dari sayur-sayuran segar.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat asinan nanas hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close