Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Cumi Asin Cabe Hijau Anti Gagal!

Ingin tau rahasia bikin cumi asin cabe hijau yang nikmat? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep cumi asin cabe hijau terbaik! cumi asin cabe hijau adalah salah satu menu makanan yang paling digemari. Yuk, waktunya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Cumi Asin Cabe Hijau

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan cumi asin cabe hijau karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari cumi asin cabe hijau! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Cara membuat: Cuci cumi asin hingga bersih, lalu rebus dengan air secukupnya dalam panci hingga mendidih. Ganti air dengan yang baru dan rebus kembali cumi hingga mendidih beberapa saat dan cumi mengembang. Anda wajib mencoba resep cumi asin cabai hijau ini.

Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat menyiapkan cumi asin cabe hijau hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep cumi asin cabe hijau!

Untuk menyiapkan Cumi Asin Cabe Hijau, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 160 gr of cumi asin, bilas air.
  2. Siapkan 150 gr of cabe hijau.
  3. Dibutuhkan 2 batang of petai.
  4. Ambil 1 of buat tomat yg sedang, potong sesuai selera.
  5. Diperlukan 3 siung of bawang merah, iris tipis.
  6. Diperlukan 1 sdm of gula pasir.
  7. Gunakan 1 sdt of garam/secukupnya (bisa ditiadakan jika cumi nya asin).
  8. Gunakan secukupnya of Air.
  9. Gunakan secukupnya of Minyak.

Tidak usah ditanya lagi, cumi asin ini sangat lezat apalagi disantap bersama nasi putih hangat Cumi asin merupakan cumi yang di keringkan dan diberi garam seperti diasinkan, sehingga rasanya menjadi asin. Rebus cumi asin dengan air secukupnya sampai empuk, sisihkan. Tambahkan irisan jahe, masak hingga harum. Tambahkan irisan cabai keriting, cabe rawit, petai dan irisan tomat hijau, aduk.

Cara membuat Cumi Asin Cabe Hijau:

  1. Iris bulat cumi asin, buang biji cabe hijau dan iris menyerong sambil diputar, kupas petai sisihkan.
  2. Tumis bawang merah lalu masukkan cumi asin masak sampai harum.
  3. Masukkan tomat, cabe hijau dan aduk2 selama beberapa saat.
  4. Masukkan petai, air, gula pasir dan garam (sebelum memasukkan garam dicicip terlebih dahulu krn jika sudah asin maka garam tidak diperlukan) masak sampai matang angkat.
Kemudian tumis bawang merah dan bawang putih hingga. Resep Cumi Kukus Cabe Hijau merupakan variasi dalam mengolah hewan laut bertinta ini. Jika biasanya cumi dinikmati dengan saus tiram atau digoreng tepung, Bunda dapat membuat kreasi cumi ini dengan dikukus terlebih dahulu. Tumis bawang putih dan bawang bombay dalam minyak wijen sampai harum. Tumis Cumi Cabai Hijau ini dapat dengan mudah dan cepat tersaji di meja makan.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat cumi asin cabe hijau. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close