Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyiapkan Sayur Santan Tahu Peda Untuk Pemula!

Bosan dengan menu makanan yang itu-itu aja? Mari coba resep sayur santan tahu peda ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! sayur santan tahu peda, sajian mudah dan cepat untuk dimasak. Cocok untuk disajikan kapan saja untuk orang tercinta.

Sayur Santan Tahu Peda

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan sayur santan tahu peda karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sayur santan tahu peda! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai berbagai bumbu supaya masakan yang dibuat terasa nikmat. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Tentu saja Sayur Tahu Tempe Santan Pedas Sedap ini termasuk bagian dari makanan sehat yang tidak boleh diabaikan begitu saja. Sayur Ayam Santan Pedas Gurih Simpel rasa pedasnya menggelegar dan cocok bagi yang suka pedes, cara buatnya dibikin. Gurih dan Pedasnya Kuah Telur Tahu Santan Pedas, Ini Resep dan Cara Membuatnya Gurih dan Pedasnya Kuah Telur Tahu.

Kawan-kawan dapat membuat sayur santan tahu peda hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep sayur santan tahu peda!

Untuk menyiapkan Sayur Santan Tahu Peda, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 2 ekor of ikan peda.
  2. Dibutuhkan 5 buah of tahu putih.
  3. Gunakan 3 buah of tomat ijo.
  4. Diperlukan 1 bungkus of santan instant.
  5. Diperlukan 1 sdt of garam.
  6. Sediakan 2 sdt of kaldu jamur.
  7. Diperlukan 7 buah of cabe rawit.
  8. Ambil 1 buah of cabe besar ijo.
  9. Dibutuhkan 6 siung of bawang merah.
  10. Siapkan 3 siung of bawang putih.
  11. Ambil 2 ruas jari of kencur.
  12. Diperlukan 800 ml of air.

Tahu dan tempe adalah makanan yang biasanya hadir dalam hidangan sehari-hari, karena harganya yang cukup murah dan kandungannya bermanfaat untuk tubuh membuat kedua makanan ini selalu laris manis dijual dipasaran. Resep sayur tempe santan pedas dengan tambahan beberapa potong tahu kulit tentu dapat menambah selera makan bunda sekeluarga khususnya pecinta masakan pedas. Masakan tempe santan rasa pedas ini menjadi masakan paling saya sukai hingga saat. Siapa sih yang tidak suka makanan pedas?

Proses menyiapkan Sayur Santan Tahu Peda:

  1. Cuci bersih semua bahan.
  2. Rebus tahu sampai teksturnya mengeras.
  3. Potong2 semua bahan kecuali kencur, yang cukup digeprek saja.
  4. Setelah tahu mengeras, masukkan semua bahan yang telah dipotong2 dan juga kencur yang telah digeprek.
  5. Tunggu sampai semua bahan agak.matang lalu tambahkan santan. Aduk rata dan tunggu sampai mendidih lalu beri garam dan kaldu jamur. Koreksi rasa.
Masakan pedas bagi sebagian orang sangat nikmat. Ada masakan sayur yang ditumis, berkuah, hingga berkuah santan. Umumnya santan menjadi bahan pembuatan masakan Indonesia. Rasa dan aroma masakan ini tentunya lebih gurih, wangi serta menggoda. Ada banyak sekali menu makan yang mengolah tahu.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat sayur santan tahu peda. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close