Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Asinan Mangga Anti Gagal!

Ingin memasak asinan mangga yang lezat? Tidak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep asinan mangga terbaik! asinan mangga, sajian gampang dan cepat untuk dibuat. Cocok untuk disajikan kapan saja untuk orang tercinta.

Asinan Mangga

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan asinan mangga karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari asinan mangga! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Resepnya mudah dan pratis, cuma empat bahan saja ya. Resep cara membuat asinan mangga, merupakan cemilan segar yang sangat populer. Lihat juga resep Asinan Belimbing, Asinan mangga enak lainnya!

Kalian dapat menghidangkan asinan mangga hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin asinan mangga yuk!

Untuk menyiapkan Asinan Mangga, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 3 buah of mangga indramayu (mengkel).
  2. Sediakan 1 buah of kiwi.
  3. Siapkan 6 buah of cabe rawit merah.
  4. Gunakan 7 buah of cabe merah keriting.
  5. Diperlukan 2 keping of gula merah.
  6. Gunakan 5 sdm of air asam jawa.
  7. Gunakan Secukupnya of terasi (1/4 bungkus terasi abc ukuran kecil).
  8. Diperlukan 4 sdm of gula pasir.
  9. Siapkan 1 1/2 sdm of garam.
  10. Diperlukan 600 ml of air.

Anda niscaya pernah mendengar asinan mangga. How to Make a Tasty Young Mango. Setelah mangga disiram dengan kuah masukkan asinan buah mangga ke dalam toples atau mangkok. Simpan asinan buah mangga di dalam pendingin sekitar semalaman.

Langkah-langkah menghidangkan Asinan Mangga:

  1. Kupas mangga dan kiwi, cuci bersih, potong sesuai selera. Sisihkan.
  2. Haluskan cabe rawit dan cabe merah. Masukan kedalam panci yg berisi air. Tambahkan gula merah yg sudah di iris dan sedikit terasi. Tunggu sampai mendidih..
  3. Tambahkan gula pasir, garam dan air asam jawa. Masak hingga cabe matang. Tunggu sampai dingin. Setelah dingin baru di siram ke potongan buah. Simpan di lemari es, supaya lebih segar dan nikmat..
Hm, dengar namanya saja sudah bikin ngiler ya? Asinan sendiri adalah sejenis makanan yang dibuat dengan cara pengacaran (pengasinan dengan garam atau pengasaman. Indonesian Food, Indonesian Recipes, Recipe Details, Cabbage, Deserts, Salad Resep Praktis Membuat Manisan Mangga Muda Untuk membuat manisan mangga muda sangat. Belanja online aman dan nyaman di Asinan Bu RT, Penjaringan, Kota Administrasi Jakarta Utara - Rasanya bikin mau lagi. Selain dirujak, cara menikmati buah mangga muda atau mangga mengkal setengah matang adalah dengan.

Mudah bukan membuat asinan mangga? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close