Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menyiapkan Cumi asin sosis balado yang Bikin Ngiler!

Jenuh sama sajian makanan yang itu-itu aja? Kamu perlu coba resep cumi asin sosis balado ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! cumi asin sosis balado pas untuk disandingkan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin komplit.

Cumi asin sosis balado

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan cumi asin sosis balado karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari cumi asin sosis balado! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Diberi nama Sosis Cumi karena bentuknya yang mirip kaki cumi-cumi, hehehhe. Bahan plus langkahnya gampang banget, selamat mencoba ^^. Resep Cara Membuat ati ampela Masak Balado - Artikel kali ini akan membahas tentang Tips dan cara memasak ati ampela menjadi satu resep m.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat menghidangkan cumi asin sosis balado hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin cumi asin sosis balado yuk!

Untuk membuat Cumi asin sosis balado, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1 plastik of cumi asin.
  2. Diperlukan 2 buah of sosis.
  3. Dibutuhkan 10 of Cabe merah kriting.
  4. Gunakan 5 of Bawang merah.
  5. Siapkan 2 of Bawang putih.
  6. Diperlukan of Lengkuas.
  7. Sediakan of Daun sereh.
  8. Siapkan Secukup of nya garam.
  9. Gunakan Secukup of nya minyak.
  10. Siapkan 1 buah of tomat.

Ada resep cumi asin balado, resep cumi asin cabai hijau, resep cumi asin kecap, resep cumi asin asam manis dan lain sebagainya. Balado cumi yang lezat dan gurih sudah selesai dibuat. Sajian ini sangat pas disajikan untuk menu makan bersama keluarga. Rasanya yang asin dan gurih pekat kalau berpadu dengan pedasnya sambal emang juara!

Proses menghidangkan Cumi asin sosis balado:

  1. Cumi d cuci dulu lalu rebus dulu dgn air panas lalu di potong mnjdi 3 bagian..
  2. Haluskan cabe,bawang,tomat dan geprek lengkoas nya..
  3. Sosis y pun di potong kecil" sesuai selera..
  4. Di goreng dulu cumi nya,jgn trlalu lama,angmat dn tiriskan.
  5. Tumis bumbu halus y smpe wangi lalu masukkan cumi dan sosis y...aduk"tes rasa..
  6. Bila sudah pas rasa nya..mka sudh jdi dn siap di hidangkan,bisa tmabhkn bawang goreng biar mkin gurih..
Bahkan saking nikmatnya, kamu sampai pingin nambah dan nambah lagi! Nah, pengertian ikan asin sendiri adalah bahan makanan yang terbuat dari daging ikan yang diawetkan dengan menambahkan banyak. Biasanya, sate cumi sosis bakar selalu hadir di berbagai acara festival kuliner. Biasanya dibanderol dengan harga yang agak mahal dan porsi sedikit. Masukkan potongan sosis ke dalam irisan cumi.

Selamat mencoba resep cumi asin sosis balado! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close