Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sambal ikan asin cabe ijo Untuk Pemula!

Lagi pengen coba resep sambal ikan asin cabe ijo yang paling sedap? Tidak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep sambal ikan asin cabe ijo terbaik! sambal ikan asin cabe ijo salah satu menu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

Sambal ikan asin cabe ijo

Kebanyakan orang takut mulai memasak sambal ikan asin cabe ijo karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal ikan asin cabe ijo! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Masukkan ikan asin gabus, dan aduk hingga rata. Sambal ijo ikan gabus yang pedas siap Resep sambal ijo selain bisa dikreasikan dengan ikan, juga tak kalah enak apabila dipadukan. Jenis ikan satu ini sudah sangat familiar sekali di lingkungan masyarakat Indonesia, ikan kembung Sambal cabe ijo.

Kalian dapat menghidangkan sambal ikan asin cabe ijo hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep sambal ikan asin cabe ijo!

Untuk menyiapkan Sambal ikan asin cabe ijo, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 2 ons of ikan asin (kakap/baung/sesuai selera).
  2. Diperlukan 15 bh of cabe ijo.
  3. Ambil 2 bh of tomat sedang.
  4. Siapkan 6 siung of bawang merah.
  5. Sediakan 4 siung of bawang putih.
  6. Sediakan of Garam.
  7. Dibutuhkan of Penyedap rasa.
  8. Sediakan of Minyak untuk menumis.
  9. Diperlukan 1/2 sendok teh of gula.

Lihat juga resep Tumis ikan asin cabe ijo enak lainnya. Menyantap cumi asin ditambah sambal ijo memang paling pas, apalagi keduanya dicampur menjadi satu hidangan. Dilansir dari akun instagram @berbagiresep, berikut ini bahan-bahan dan cara membuat cumi asin sambal ijo. Nikmat disantap dengan menu lainnya, seperti sayur asem, lalapan, dan pete.

Langkah-langkah membuat Sambal ikan asin cabe ijo:

  1. Haluskan 10bh bawang cabe hijau, 3 siung bawang merah, 4 siung bawang putih, dan 1 buah tomat..
  2. Iris rencong sisa bahan, yaitu 3 siung bawang merah, 5bh cabe hijau dan 1 bh tomat.
  3. Tumis bahan yang sudah dihaluskan sampai layu baru nasukkan bahan yang sudha diiris rencong, sampai wangi.
  4. Masukkan garam dan penyedap rasa secukupnya kemudian masukkan setengah sendok teh gula.
  5. Kemudian masukkan ikan asin yang sudah di goreng. Aduk hingga rata.
  6. Selamat mencoba.
Rahasia Cara Membuat Resep Ayam Sambal Ijo Lado Mudo Khas Padang Yang Enak, Pedas dan Empuk. Pada umumnya, kita menggunakan sambal sebagai teman makan bersama dengan sepiring nasi putih, sayur atau dengan lauk goreng seperti ikan, ayam ataupun bebek. Sekarang ini jenis ikan asing yang sedang banyak di cari adalah Ikan asin jambal roti merupakan salah satu olahan dari ikan gabus. Harga ikan asin jambal roti lumayan mahal dibandingkan dengan jenis ikan asin lainnya. Ini merupakan sambal hasil otak - atik di dapur.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat sambal ikan asin cabe ijo hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close