Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Udang Goreng Saus Telur Asin Anti Gagal!

Ingin tau rahasia membuat udang goreng saus telur asin yang nikmat? Tidak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep udang goreng saus telur asin terbaik! Satu lagi makanan yang bisa membuat meja makan semakin meriah - udang goreng saus telur asin! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Udang Goreng Saus Telur Asin

Sebagian Besar orang tidak berani memasak udang goreng saus telur asin karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari udang goreng saus telur asin! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Post jobs, find pros, and collaborate commission-free in our professional marketplace. Lihat juga resep Udang goreng saos telur asin enak lainnya. Saus telur asin selalu mampu menyulap hidangan yang biasa menjadi istimewa.

Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat memasak udang goreng saus telur asin hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin udang goreng saus telur asin yuk!

Untuk menghidangkan Udang Goreng Saus Telur Asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 250 gr of Udang, siangi.
  2. Gunakan 2 sdm of Tepung Sajiku Serbaguna.
  3. Ambil 1 sdm of Tepung Panir.
  4. Dibutuhkan 1 sdm of Air Asam Jawa.
  5. Siapkan Secukupnya of Minyak, untuk menggoreng Udang.
  6. Diperlukan of Saus Telur Asin :.
  7. Diperlukan 1 btr of Telur Asin.
  8. Siapkan 1/4 sdt of Soda Powder.
  9. Sediakan 1 sdm of Maizena.
  10. Diperlukan 1/4 sdt of Lada Bubuk.
  11. Diperlukan Sejumput of Kunyit Bubuk.
  12. Siapkan 250 ml of Air.
  13. Siapkan of Taburan :.
  14. Ambil of Daun Bawang, cincang halus.
  15. Gunakan of Wijen.

Saking lezatnya, ada banyak kreasi yang seolah berlomba memadukan saus telur asin dengan makanan apapun, seperti pao, kentang goreng, croissant, dan masih banyak lagi. Saus telur asin saat ini sedang kembali naik daun, Ma. Yuk coba membuat hidangan dengan pelengkap saus telur asin yang istimewa untuk keluarga di Banyak menu dengan pelengkap saus telur asin yang dijual di restoran-restoran. Tak perlu membeli, saus ini bisa kok dibuat sendiri di rumah. nikmatnya sajian udang goreng tepung dengan saus membuat anda tidak akan berhengti makan. lihat artikel berikut.

Cara memasak Udang Goreng Saus Telur Asin:

  1. Siangi udang & beri air asam jawa serta garam..
  2. Siapkan tepung Sajiku & panir. Balurkan pada udang secara merata..
  3. Kemudian goreng hingga keemasan. Angkat dan tiriskan..
  4. Lanjut buat saus nya ya. Campurkan semua bahan dalam blender. Haluskan. Masak di wajan dengan api sedang..
  5. Masak hingga saus mendidih & mengental tidak bergerindil lagi dengan cara sambil diaduk terus. Koreksi rasa. Matikan api..
  6. Penyajian nya, tata udang di wadah saji & sirami dengan saus tersebut. Taburkan wijen & daun bawang. Enjoyed๐Ÿ˜Š.
Salahsatu yang membuat udang goreng bisa memiliki kelezatan rasa adalah balutan tepungnya yang menjadikan udang menjadi lebih krispi dan renyah. Aduk sampai masir (bertbutir kasar), baru tambahkan udang goreng. Terus aduk hingga udang goreng terbalut rata dengan saus telur asin. Resep ayam Goreng Saus Telur Asin. Resep ayam goreng saus telur asin - Resep masakan ayam : Kali ini kami sajikan resep ayam goreng yang beda dari sebelumnya yaitu resep ayam goreng saus telur asin buat pembaca resepmasakankreatif.com.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat udang goreng saus telur asin hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close