Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sambal Cumi Asin Untuk Pemula!

Bosen dengan sajian makanan yang itu-itu aja? Yuk coba resep sambal cumi asin ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! Hadirkan sambal cumi asin untuk agenda masak akhir pekan ini. Menu ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Sambal Cumi Asin

Pada umumnya orang sudah minder duluan sambal cumi asin karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal cumi asin! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Cumi asin termasuk bahan makanan yang terhitung paling awet dari cumi lainnya karena diberi garam sebagai pengawet alami. Sambal cumi asin pete. foto: Instagram/@pandai_memasak. Campurkan pete dan cumi bisa jadi pelengkap makan paling nikmat nih.

Kawan-kawan dapat membuat sambal cumi asin hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 1 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin sambal cumi asin yuk!

Untuk menghidangkan Sambal Cumi Asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 250 gr of cumi asin, rendam air panas, tiriskan.
  2. Gunakan of Bumbu halus:.
  3. Gunakan 20 buah of cabe merah keriting, rebus.
  4. Gunakan 7 buah of bawang merah.
  5. Diperlukan 5 buah of bawang putih.
  6. Sediakan 1 buah of tomat merah.
  7. Sediakan 1 bks of terasi abc, bakar.
  8. Dibutuhkan 2 ruas of lengkuas.
  9. Dibutuhkan 1 batang of serai.
  10. Ambil 5 lembar of daun jeruk purut.
  11. Dibutuhkan 2 lembar of daun salam.
  12. Ambil 1 sdm of gula merah.
  13. Siapkan 1 sdt of kaldu bubuk.

Sambal cumi asin ini cocok disantap kapan saja. Cuci bersih cumi, rendam cumi dengan air mendidih, tutup wadah, biarkan sampai air rendaman. Fimela.com, Jakarta Daripada beli sambal cumi di luar, sebenarnya bisa membuat sendiri tumis sambal cumi di rumah untuk lauk Rebus sebentar cumi untuk mengurangi asin dan amisnya. Beli Aneka Sambal Dengan Pilihan Terlengkap dan Harga Termurah.

Proses menyiapkan Sambal Cumi Asin:

  1. Tumis bumbu halus hingga tanak, lalu masukan cumi asin yg telah direndam air panas, beri kaldu bubuk dan gula merah masak terus hingga cumi matang dan bumbu menempel pada cumi koreksi rasanya..
Belanja Produk Aneka Sambal Aman dan Nyaman di Tokopedia. Salah satunya bisa dijadikan cumi asin sambal goreng. Selain enak, hidangan cumi juga merupakan makanan yang sehat. Sehingga hidangan cumi sangat cocok dijadikan menu sehari-hari. Sambel ini merupakan sambal yang bikin kamu kebayang terus karena harum nya dari Sambel Hijau dan nikmat nya Ikan asin Goreng.

Selamat mencoba resep sambal cumi asin! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close