Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Cumi asin balado pete yang Bikin Ngiler!

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep cumi asin balado pete ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Makanan cumi asin balado pete ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Cumi asin balado pete

Kebanyakan orang tidak berani memasak cumi asin balado pete karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cumi asin balado pete! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Balado terong teri pete. foto: Instagram/@banususanto. Apakah Anda dan keluarga termasuk penyuka cumi asin? Jika, ya, pasti menu yang satu ini akan selalu masuk dalam daftar menu mingguan.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat memasak cumi asin balado pete hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep cumi asin balado pete!

Untuk memasak Cumi asin balado pete, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 250 gr of Cumi asin.
  2. Sediakan 1-2 papan of Pete.
  3. Diperlukan 100 gr of Cabai keriting.
  4. Diperlukan 50 gr of Rawit merah (bisa di tambah).
  5. Siapkan 6 siung of Bawang merah.
  6. Gunakan 3 siung of Bawang putih.
  7. Ambil of Gula 1 sdt (bisa di tambah kalau di rasa kurang).
  8. Siapkan secukupnya of Penyedap.
  9. Gunakan 1 sdt of Garam.
  10. Diperlukan of Minyak secukupnya untuk menumis.

Supaya tidak bosan, bagaimana jika mengolahnya dengan beragam resep? Berikut ini kami berikan resep cumi asin yang lezat dan menggugah selera. Resep cumi asin balado yang pastinya bakal membuat selera makanmu semakin meningkat. Yakin gak mau mencobanya sendiri di rumah?

Proses memasak Cumi asin balado pete:

  1. Cuci bersih cumi, tiriskan, kupas pete cuci bersih.
  2. Rebus cumi sebentar, atau siram air panas biar gak terlalu asin, (cumi gak saya goreng karna suka keras, suami kurang suka, bisa di goreng dulu cuminya kalo suka).
  3. Ulek cabai+bawang sampai halus atau blender.
  4. Tumis bumbu sampai harum, beri sedikit air, masukan garam,gula,penyedap secukupnya sampai rasa pas.
  5. Masukan cumi+pete, masak sampai matang, angkat dan siap di hidangkan.
Cumi adalah hewan laut yang enak diolah berbagai macam masakan mulai dari cumi tinta hitam hingga cumi asin yang diolah bersama pete. Selain rasanya yang lezat Bingung mau masak apa hari ini ? bagaimana kalau masak balado ikan asin tahu pete, pasti lezat. Secukupnya garam, gula, merica dan minyak untuk menumis. Rasanya yang asin dan gurih pekat kalau berpadu dengan pedasnya sambal emang juara! Bahkan saking nikmatnya, kamu sampai pingin nambah dan Nah, pengertian ikan asin sendiri adalah bahan makanan yang terbuat dari daging ikan yang diawetkan dengan menambahkan banyak garam.

Mudah bukan membuat cumi asin balado pete? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close