Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Asinan mangga muda yang Menggugah Selera!

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep asinan mangga muda ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! asinan mangga muda, sajian gampang dan cepat untuk dibuat. Pas untuk dihidangkan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Asinan mangga muda

Banyak orang malas mulai memasak asinan mangga muda karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan mangga muda! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Sehingga ada beberapa kemasan yang memang sesuai dan bisa menjadi pilihan. Tips membuat resep asinan mangga muda agar tidak terlalu asam adalah jangan lupa rendam irisan buah mangga muda yang sudah dipotong-potong dengan air garam terlebih dahulu. Resep Asinan Buah - Asinan buah merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang kesegarannya selalu menggoda selera.

Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat menghidangkan asinan mangga muda hanya dengan menggunakan 4 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin asinan mangga muda yuk!

Untuk menyiapkan Asinan mangga muda, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan Buah of mangga muda 5buah/boleh di campur degan buah"lain nya,Sesuai selerah.
  2. Ambil of Cabe keriting 1/2 ons sesuai selera jika suka pedas boleh tambah kan.
  3. Sediakan 1 sendok of Garam.
  4. Ambil 5 sendok makan of Gula pasir kuranglebih.

Makanan ini terdiri atas segaranya buah dan sayur yang. Berikut ini makanan asam yang tidak boleh dikonsumsi : Cuka. Jenis Kue Yang Tidak Boleh Dikonsumsi. Resep Manisan Mangga Muda Basah Kuah Sederhana Spesial Asli Enak.

Proses menghidangkan Asinan mangga muda:

  1. Serut mangga muda/potong"sesuai selera,siap kan air panas mendidih rendam mangga muda di dlm baskom bersama air panas.
  2. .rendam sampai air nya sudah tidak panas lagi.lalu tiriskan.rebus cabe lalu blender sampai halus masukan garam gula,dan cabe yg sudah di blender aduk" diamkan beberapa saat asinan mangga siap di santap.
  3. Mangga di rendam air panas supaya mengurangi asam dari mangga nya tidak usah di kasih cuka,.asam dari mangga nya akan keluar sendiri.
Kenapa buah mangga muda? karena rasanya segar dan renyah jika dibuat manisan atau asinan. Untuk keperluan ini pilihlah mangga muda yang muda sekali. Mangga dibelah dua, keluarkan bijinya, potong-potong lalu susun ditoples. Asinan mangga muda pedas Cck banget untuk cuaca saat ini Apa lagi sekarang lagi musim mangga. Mudah Banget Membuat Asinan Mangga Muda yang Segar , Pedas Kekinian.

Mudah bukan membuat asinan mangga muda? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close