Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Pepes telur asin Kekinian

Sedang nyari resep pepes telur asin yang paling lezat? Tidak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep pepes telur asin terbaik! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan pepes telur asin! Menu spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Pepes telur asin

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan pepes telur asin karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pepes telur asin! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai berbagai bumbu agar makanan yang dibuat terasa lezat. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Resep Pepes Telur Asin enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan Telur bebek yang dicap bagian kulitnya, itu pandangan masyarakat umum begitu mendengar istilah. Pepes tahu, ayam, atau ikan pasti sudah biasa.

Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat menghidangkan pepes telur asin hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep pepes telur asin!

Untuk menyiapkan Pepes telur asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 5 of telur asin mentah @ 2500.
  2. Gunakan lidi of Dan daun pisang.
  3. Gunakan 6 bh of tahu (2500).
  4. Sediakan of Bumbu halus.
  5. Diperlukan 5 of bawang merah.
  6. Dibutuhkan 4 of bawang putih.
  7. Diperlukan secukupnya of Gula garam.
  8. Siapkan 1 sdt of Lada bubuk.
  9. Ambil of Bubuk kaldu penyedap.
  10. Dibutuhkan of Pelengkap.
  11. Sediakan iris of Daun bawang.
  12. Gunakan of Daun salam.
  13. Siapkan of Cabe rawit utuh.

Nah, bagaimana kalau kita buat pepes telur asin. Sisakan bagian kuning tetap utuh untuk isiannya ya. Nikmati kelezatan telur asin yang gurih bersama pepes tahu yang lembut. Sangat cocok untuk kamu yang sedang belajar masak, karena cara membuatnya yang mudah!

Langkah-langkah memasak Pepes telur asin:

  1. Haluskan tahu pake garpu, beri bumbu halus, gula garam, lada, daun bawang.
  2. Pecahkan telur asin dan pisahkan putih dan kuning telur..masukkan putih telur ke adonan tahu, aduk2,.
  3. Ambil daun ambil adonan tahu, beri kuning telur asin di tengah, beri daun salam dan cabe rawit utuh.
  4. Kukus 20-30 menit, angkat, sajikan.
Menggunakan telur asin sebagai pengganti ikan, pepes ini dijamin akan lezat dan istimewa apalagi dipadukan dengan racikan bumbu pepes yang khas. Cara lain menikmati kelezatan telur asin adalah dengan cara dibuat pepes. Taburan bumbu iris dan kemangi yang sangat harum saat dikukus, menambah lengkap kelezatan Pepes Telur Asin ini. Penilaian : Campuran tahu dengan telur asin yang di kukus menghasilkan sajian pelengkap yang nikmat dan ekonomis. Telur asin tidak hanya bisa menjadi santapan praktis dengan direbus dan dimakan begitu saja, tetapi juga dapat dimodifikasi dengan berbagai bahan untuk menghasilkan hidangan istimewa di dapur Anda.

Selamat mencoba resep pepes telur asin! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close