Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menyiapkan Asinan nanas Untuk Pemula!

Lagi nyari resep asinan nanas yang paling sedap? Gak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep asinan nanas terbaik! asinan nanas cocok untuk hidangan sehari-hari di rumah maupun untuk sajian perayaan hari besar.

Asinan nanas

Kebanyakan orang tidak berani memasak asinan nanas karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan nanas! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Asinan sendiri adalah sejenis makanan yang dibuat dengan cara pengacaran (pengasinan dengan garam atau pengasaman. Makanan yang digadang-gadang berasal dari Bogor ini memang disukai banyak orang karena rasanya yang segar. Lihat juga resep Asinan Belimbing, Asinan mangga enak lainnya!

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat menghidangkan asinan nanas hanya dengan menggunakan 5 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep asinan nanas!

Untuk memasak Asinan nanas, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1 bh of nanas,potong-potong segitiga.
  2. Ambil 5 bh of cabe merah kriting haluskan.
  3. Gunakan secukupnya of Asam jawa.
  4. Dibutuhkan 1 L of Air.
  5. Diperlukan secukupnya of Gula pasir & garam.

Segarnya asinan nanas ketika dinikmati dingin. Indonesian Desserts, Indonesian Cuisine, Gado Gado Recipe, Food N, Food And Drink, Sweets Recipes, Healthy Recipes, Pudding Desserts, Fruit Snacks. Belanja online aman dan nyaman di Asinan Bu RT, Penjaringan, Kota Administrasi Jakarta Utara - Rasanya bikin mau lagi. Cara Membuat Asinan Kekinian: Asinan Rambutan.

Proses memasak Asinan nanas:

  1. Rebus air,gula,garam,asam jawa dan cebe kriting yg sudah di haluskan hingga mendidih.
  2. Masukkan nanas ke dalam wadah,siram dengan air rebusan selagi panas,diamkan lalu masukkan ke dlm kulkas.
Aneka Manisan dan Asinan Khas Daerah. Pembuatan manisan nanas ini bertujuan untuk bisa menjual nanas yang belum terlalu matang. Resep Asinan Buah Nanas Super Segar dan Praktis Ala Bunda Tika Cara buat asinan mangga simple. Mkch resep asinan nanas ny kha. Resep asinan Bogor yang akan kita buat kali ini menggunakan bahan dari sayur-sayuran segar.

Selamat mencoba resep asinan nanas! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close