Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Membuat Asinan kedondong Anti Ribet!

Ingin bikin asinan kedondong yang enak? Tidak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep asinan kedondong terbaik! Hadirkan asinan kedondong untuk agenda masak akhir pekan ini. Hidangan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Asinan kedondong

Banyak orang sudah menyerah duluan asinan kedondong karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan kedondong! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan banyak bumbu supaya makanan yang dibuat terasa nikmat. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Jadiini adalah Asinan kedondong super segar : dibuat dengan bahan-bahan alami seperti kedondong, cabe,garam,gula serta cuka.maka dari itu tonton terus. Hari ini aku bikin Asinan Buah Segar dari Kedondong yang super mudahh , murah dan enak banget tanpa harus menguras. Rasa asin asam manis, segar banget pokoknya.

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat menghidangkan asinan kedondong hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin asinan kedondong yuk!

Untuk menyiapkan Asinan kedondong, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 8 buah of kedondong.
  2. Siapkan 4 buah of bengkuang.
  3. Siapkan 3 buah of gula merah.
  4. Dibutuhkan of Cabe merah (sesuai selera).
  5. Gunakan of Cabe rawit (sesuai selera).
  6. Diperlukan of Terasi (secukupnya).
  7. Diperlukan 3 Sdm of gula pasir.
  8. Siapkan of Garam (secukupnya).
  9. Dibutuhkan of Air putih (secukupnya).
  10. Diperlukan of Asam jawa (secukupnya).

Resep cara membuat asinan kedondong, salah satu cemilan penghilang rasa ngantuk yang populer. Mudah bukan membuat asinan kedondong ini? Lebih baik jika anda setelah membeli buah kedondong langsung dibuat menjadi asinan agar buah masih tampak lebih fresh dan segar. Resep Asinan Kedondong Kiamboy, olahan buah yang hadir dengan rasa segar dan sedikit pedas.

Langkah-langkah menghidangkan Asinan kedondong:

  1. Haluskan cabe rawit, cabe merah dan terasi.
  2. Rebus air, masukkan cabe rawit,cabe merah dan terasi yg telah dihaluskan tadi.
  3. Lalu, masukkan asam jawa, gula putih dan gula merah, aduk sampai gula merah melebur.
  4. Masak hingga mendidih, lalu angkat. Lalu masukkan kedondong dan bengkuang yg telah dikupas dan digeprek.
  5. Tunggu hingga dingin, lalu masukkan kedalam kulkas dan biarkan semalaman..
Resep Asinan Kedondong Kiamboy, Segarnya Memang Patut Diacungi Jempol. Jika ingin membuat Asinan Kedondong tinggal menambahkan cabai sesuai selera pada. Kedondong (Ambarella) is another tropical fruit that I adore for rujak. Beside an important element for rujak, kedondong (ambarella) can be also juiced and turned into. Daftar isi Kedondong, Buah yang Populer Dijadikan Berbagai Olahan Manisan Kedondong, Olahan Kedondong yang Mudah Dijumpai Ada Manisan Asinan Kedondong Ohooi yang nikmat untuk kamu coba.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat asinan kedondong hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close