Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Telor Asin simple home made Anti Gagal!

Ingin tau rahasia bikin telor asin simple home made yang nikmat? Tidak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep telor asin simple home made terbaik! Hadirkan telor asin simple home made untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Telor Asin simple home made

Kebanyakan orang sudah minder duluan telor asin simple home made karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari telor asin simple home made! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan banyak bumbu agar makanan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Kamu dapat membuat telor asin simple home made hanya dengan menggunakan 3 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep telor asin simple home made!

Untuk membuat Telor Asin simple home made, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 20 butir of telor bebek.
  2. Dibutuhkan 2 1/2 blok of garam (garam yg bentuk kotak/bata).
  3. Sediakan 1 1/2 liter of air.

Proses menyiapkan Telor Asin simple home made:

  1. Siapkan telor bebek yg masih segar kemudian cuci bersih dan digosok pelan pelan dg menggunakan kawat cuci piring supaya pori2 telor terbuka sehingga garam bisa meresap sempurna..
  2. Masukkan air dan garam kedalam panci lalu rebus air hingga mendidih kemudian sisihkan biarkan air sampai dingin. Setelah dingin tuang air kedalam wadah yg bisa ditutup rapat kemudian tata telor kedalamnya.
  3. Tindih telor dengan pemberat. Aku megggunakan plastik yg diisi air dan di tali lalu letakkan di atas susunan telor agar telor tdk ada yg mengapung.
  4. Tutup wadah dengan rapat biarkan hingga 13 hari, setelah itu telor bebek bisa direbus dan dinikmati.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat telor asin simple home made. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close