Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Udang Krispi Saus Telur Asin Pedas Untuk Pemula!

Ingin membuat udang krispi saus telur asin pedas yang enak? Gak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep udang krispi saus telur asin pedas terbaik! udang krispi saus telur asin pedas cocok untuk hidangan sehari-hari di rumah maupun untuk makanan perayaan.

Udang Krispi Saus Telur Asin Pedas

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan udang krispi saus telur asin pedas karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari udang krispi saus telur asin pedas! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar rasa makanan kuat tentu saja harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dibikin terasa lezat. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Saus telur asin selalu mampu menyulap hidangan yang biasa menjadi istimewa. Saking lezatnya, ada banyak kreasi yang seolah berlomba memadukan saus telur asin dengan makanan apapun, seperti pao, kentang goreng, croissant, dan masih banyak lagi. Udang Krispi Saus Telur Asin Pedas.

Kamu dapat menyiapkan udang krispi saus telur asin pedas hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep udang krispi saus telur asin pedas!

Untuk memasak Udang Krispi Saus Telur Asin Pedas, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 500 gr of udang ukuran sedang.
  2. Gunakan 1 bungkus of tepung bumbu hot and spicy.
  3. Dibutuhkan of ---------------.
  4. Ambil of Bumbu Saus Telur Asin:.
  5. Ambil 3 butir of kuning telur asin, haluskan.
  6. Ambil 250 gr of susu cair.
  7. Sediakan 3 siung of bawang putih, cincang halus.
  8. Siapkan 5 buah of cabai rawit merah, iris serong halus.
  9. Ambil 3 lembar of daun jeruk.
  10. Siapkan 1 lembar of daun salam.
  11. Ambil Secukupnya of garam.
  12. Ambil Secukupnya of gula.
  13. Sediakan of -------------------.
  14. Diperlukan 1 sdm of margarine untuk menumis.

Source: DeviKarliana Suami paling suka makan udang tapi istrinya jarang masakin karena suka gatel kalau bersihin udang atau makan udangnya. Saus telur asin lagi hits banget dicampur dengan berbagai macam makanan. Nah, Ayam Crispy Telur Asin adalah salah satu kreasi ayam goreng kekinian dengan saus telur asin yang maknyus banget rasanya! Masukkan kuning telur asin, dan tambahkan air secukupnya.

Cara membuat Udang Krispi Saus Telur Asin Pedas:

  1. Siapkan bahan-bahannya. Bersihkan udang, buang kepalanya..
  2. Ambil sedikit tepung bumbu, cairkan dengan sedikit air dan lumuri udang. Balur dengan tepung bumbu kering sambil diremas-remas.
  3. Goreng udang sampai matang dan krispi.
  4. Buat sausnya: Panaskan margarine, tumis bawang putih cincang dan irisan cabai sampai harum lalu masukkan daun salam dan daun jeruk. Beri susu dan kuning telur asin yang sudah dihaluskan. Aduk rata. Beri garam, gula dan jika suka lebih gurih tambahkan penyedap rasa ayam sedikit. Koreksi rasa. Masak sampai saus mengental. Angkat.
  5. Sajikan udang bersama sausnya..
Hidangan oseng udang dengan saus telur asin terkadang bikin kangen dengan cita rasanya yang khas. Seperti udang telur asin dengan lapisan sereal, udang telur asin krispi, dan udang Daun ini disebut sebagai daun salam koja pada masakan Aceh. Ataupun juga dalam versi pedas dengan. Cara mudah dan cepat membuat Resep Udang Saus Padang. Bosang dengan masakan seafood yang cuma digoreng saja?

Mudah bukan membuat udang krispi saus telur asin pedas? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close