Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sambal Pedas Cumi Asin Untuk Pemula!

Lagi pengen coba resep sambal pedas cumi asin yang paling lezat? Gak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep sambal pedas cumi asin terbaik! Hadirkan sambal pedas cumi asin untuk agenda masak akhir pekan ini. Hidangan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Sambal Pedas Cumi Asin

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan sambal pedas cumi asin karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sambal pedas cumi asin! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai berbagai bumbu agar masakan yang dibuat terasa enak. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Sambal cumi-cumi dengan petai dan mangga muda ini super pedas dan sedap rasanya. Bagi si penggila pedas memang sambal ini terlihat menggiurkan dan mampu membuat air liur meloncat namun bagi yang anti pedas karuan perut langsung teras melilit melihat warna merahnya yang gahar. Cumi Sambal Segar Manis Asing Pedas Mantap Gila.

Kalian dapat menyiapkan sambal pedas cumi asin hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin sambal pedas cumi asin yuk!

Untuk menyiapkan Sambal Pedas Cumi Asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 250 gram of cumi asin.
  2. Diperlukan 1 lembar of daun salam.
  3. Dibutuhkan 1 ruas jari of lengkuas.
  4. Ambil 1 batang of serai (opsional).
  5. Diperlukan Secukupnya of minyak goreng untuk menumis dan menggoreng.
  6. Dibutuhkan 1/2 sdt of gula pasir.
  7. Gunakan 1/2 sdt of garam (selera).
  8. Sediakan 1/2 sdt of kaldu bubuk (jika suka).
  9. Siapkan Seiris of jeruk nipis.
  10. Sediakan 100 ml of air.
  11. Ambil of Bumbu dihaluskan:.
  12. Siapkan 150 gram of cabe campur (rawit merah/ keriting merah).
  13. Dibutuhkan 15 butir of bawang merah.
  14. Gunakan 3 butir of bawang putih.

Dilansir dari akun instagram @berbagiresep, berikut ini bahan-bahan dan cara membuat cumi asin sambal ijo. Nikmat disantap dengan menu lainnya, seperti sayur asem, lalapan. Cumi asin direbus hingga empuk barulah dicampur dengan cabe hijau, bawang merah, bawang putih, dan kadang ditambahkan tomat hijau. Beirisi irisan cabe rawit, bawang merah, daun jeruk, sereh dan irisan bunga kecombrang.

Cara menghidangkan Sambal Pedas Cumi Asin:

  1. Siapkan bahan-bahan. Bersihkan cumi dengan cara diseduh air panas, hilangkan kulit, pentul kecil di kepala dan plastik tipis di body cumi. Peraskan seiris jeruk nipis, ratakan dan bilas dengan air bersih..
  2. Bersihkan cabe, bawang, masing-masing belah 2 lalu cuci bersih dan tiriskan. Goreng cumi setengah matang, hati-hati meledak. Sisihkan. Goreng cabe bawang hingga layu, sisihkan..
  3. Haluskan cabe dan duo bawang dengan blender lalu tumis dengan minyak goreng. Tambahkan salam, lengkuas dan serai(opsional), garam, gula, kaldu bubuk. Masak hingga matang, tambahkan air, aduk dan masukkan cumi. Masak hingga air menyusut, matikan api. Siap disajikan..
Umumnya cumi-cumi asin kering di sebut cumi sotong. Cumi atau cumi asin adalah salah satu makanan laut yang menjadi favorit keluarga Indonesia sebagai teman makan. Banyak cara untuk mengolahnya, salah satunya ialah dengan membuatnya sebagai sambal. Bagi Anda penyuka pedas dan cumi, berikut ini kami berikan rekomendasi resep sambal. Resep Sambal Ijo Padang Sederhana Spesial Pedas Asli Enak.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat sambal pedas cumi asin. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close