Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ikan asin Gabus Mantul yang Menggugah Selera!

Lagi cari resep ikan asin gabus mantul yang paling lezat? Gak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep ikan asin gabus mantul terbaik! ikan asin gabus mantul pas untuk disandingkan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin meriah.

Ikan asin Gabus Mantul

Kebanyakan orang sudah minder duluan ikan asin gabus mantul karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan asin gabus mantul! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat menyiapkan ikan asin gabus mantul hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ikan asin gabus mantul yuk!

Untuk membuat Ikan asin Gabus Mantul, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1/4 of ikan asin gabus.
  2. Ambil 1/2 buah of nanas muda.
  3. Dibutuhkan 3 buah of tomat hijau.
  4. Gunakan 10 buah of cabe besar hijau.
  5. Gunakan 1 genggam of cabe rawit (sesuai selera).
  6. Siapkan 5 siung of bwg putih.
  7. Dibutuhkan 5 siung of bwg merah.
  8. Siapkan secukupnya of Garam, gula, penyedap rasa.

Cara menyiapkan Ikan asin Gabus Mantul:

  1. Siapkah bahan. semua bumbu di cuci bersih, nanas dan ikan asin gabus di potong kecil2..
  2. Semua bumbu di iris, tomat dan cabe hijau, cabe rawit dan bwg merah putih. ikan asin di goreng dulu..
  3. Tumis bumbu iris. cabe, bawang dan tomat. setelah layu, masukkan nanas dan ikan asin. beri air sedikit. masukkan gula/ penyedap rasa sedikit, garam sedikit juga karena ikannya sudah asin. test rasanya. tumis hingga rata dan matang..
  4. Tumis ikan asin gabus siap di nikmati.. Selamat mencoba Bunda..๐Ÿ’•๐Ÿ’•.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ikan asin gabus mantul. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close