Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menghidangkan Cumi Asin Tumis Pete Saus Tiram yang Lezat!

Ingin tau rahasia bikin cumi asin tumis pete saus tiram yang enak? Tidak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep cumi asin tumis pete saus tiram terbaik! Menu cumi asin tumis pete saus tiram ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

Cumi Asin Tumis Pete Saus Tiram

Sebagian Besar orang tidak berani memasak cumi asin tumis pete saus tiram karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari cumi asin tumis pete saus tiram! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Cumi asin akan semakin lezat jika diolah pedas. Tambahkan pete dan daun jeruk yang sudah dibuang batangnya. Bubuhi kecap manis, saus tiram, garam, gula, dan Tumis sambal hingga harum, masukan daun jeruk & cumi.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat menghidangkan cumi asin tumis pete saus tiram hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin cumi asin tumis pete saus tiram yuk!

Untuk membuat Cumi Asin Tumis Pete Saus Tiram, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1 ons of Cumi Asin.
  2. Diperlukan 2 siung of bawang merah (besar2).
  3. Sediakan 1 siung of bawang putih (besar).
  4. Sediakan 1 buah of cabai hijau besar.
  5. Ambil 1 buah of cabai merah besar (bila ada).
  6. Siapkan 1 Lembar of Pete.
  7. Sediakan 1 sachet of Saus tiram (saya pakai saori).
  8. Siapkan secukupnya of Garam dan Gula.

Cicipi hingga rasanya pas sesuai selera hingga. Lihat juga resep Sambal Cumi asin enak lainnya! cumi-cumi asin saus tiram. Resep cumi saus tiram menjadi salah satu pilihan menu yang sangat mudah dibuat di rumah. Tumis bumbu halus sampai matang dan sedikit kecoklatan, lalu masukkan Resep Cumi Saus Tiram Jagung.

Cara memasak Cumi Asin Tumis Pete Saus Tiram:

  1. Bersihkan cumi asin dari kotoran perutnya, kemudian rendam air panas selama 10 menit.
  2. Iris iris bawang merah, putih dan cabai merah.
  3. Potong 2 pete yg sudah di siangi.
  4. Panaskan wajan dan beri minyak untuk menumis secukupnya.
  5. Setelah sudah panas, masukkan Bawang merah dan putih, stelah harum masukkan cabai, dan pete nya, aduk2 sambil di tuangkan saus tiram, beri garam dan gula secukupnya.
  6. Masukkan cumi yg sudah di rendam, aduk2 hingga rata, kemudian tutup dengan tutup panci agar bumbu meresap, cek rasa dan sajikan..
Cara membuat cumi saus tiram enak dan lezat : Bersihkan cumi dan lepas bagian kepala dari badan cumi, tinta cumi jangan dibuang karena akan menambah cita rasa gurih khas cumi, selain itu juga baik untuk kesehatan. setelah itu lumuri dengan air jeruk nipis. Masak Tumis Tahu Saus Tiram lebih praktis. Kreasi tumis tahu yang bahannya murah, mudah masaknya dan rasanya dijamin super lezat menggugah selera. Cara membuat Tumis Tahu Saus Tiram. Goreng tahu hingga berwarna kuning keemasan.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat cumi asin tumis pete saus tiram. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close