Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Cumi asin Pete cabe ijo Anti Gagal!

Coba resep cumi asin pete cabe ijo sebagai hidangan istimewa akhir pekan ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Satu lagi sajian yang bakal bikin meja makan semakin meriah - cumi asin pete cabe ijo! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Cumi asin Pete cabe ijo

Kebanyakan orang sudah minder duluan cumi asin pete cabe ijo karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari cumi asin pete cabe ijo! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Masakan cumi asin siap untuk dihidangkan. Resep cumi asin cabe ijo plus petai di atas tidak terlalu sulit bukan? Menyantap cumi asin ditambah sambal ijo memang paling pas, apalagi keduanya dicampur menjadi satu hidangan.

Kawan-kawan dapat menyiapkan cumi asin pete cabe ijo hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin cumi asin pete cabe ijo yuk!

Untuk menghidangkan Cumi asin Pete cabe ijo, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1/4 of cumi asin.
  2. Diperlukan 3 papan of pete.
  3. Sediakan 5 buah of cabe ijo.
  4. Siapkan 6 siung of bawang merah.
  5. Diperlukan 5 siung of bawang putih.
  6. Sediakan 1 ruas of laos.
  7. Gunakan 1 lembar of daun salam.
  8. Siapkan of Penyedap rasa.
  9. Gunakan of Margarin.
  10. Diperlukan of Minyak untuk menumis.

Dilansir dari akun instagram @berbagiresep, berikut ini bahan-bahan dan cara membuat cumi asin sambal ijo. Nikmat disantap dengan menu lainnya, seperti sayur asem, lalapan. Wah, perpaduan rasanya bikin pingin tambah terus! Coba yuk bikin menu spesial yang gampang banget untuk dibuat ini, Cumi Asin Masak Cabe Ijo!

Cara memasak Cumi asin Pete cabe ijo:

  1. Rendam cumi kedalam air panas, setelah itu cuci bersih.
  2. Iris semua bawang merah, bawang putih dan cabe ijo.
  3. Panaskan minyak untk menumis dan tambahkan 1sdm margarin.
  4. Tumis duo bawang, cabe ijo, Laos dan daun salam sampai wangi.
  5. Masukkan Pete dan cumi, tambahkan sedikit penyedap rasa dan masak sampai matang.
Tumis bawang putih, bawang merah, daun salam, lengkuas, cabe ijo Cumi Asin Manis Cabe Ijo Pete. Ikan asin jambal merupakan salah satu jenis ikan laut yang biasa diolah sebagai ikan asin. Makanan ini biasanya banyak dijumpai pada daerah pesisir utara. Dihidangkan dengan cumi yang kenyal ditambah dengan sambal ijo pedas, pasti membuat makan malam makin berselera. Salah satu menu makan malam yang bisa dijadikan sebagai hidangan istimewa adalah sambal cumi asin cabe ijo.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat cumi asin pete cabe ijo. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close