Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menghidangkan Ikan asin pete petir leunca Untuk Pemula!

Ingin tau rahasia masak ikan asin pete petir leunca yang enak? Tidak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ikan asin pete petir leunca terbaik! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan ikan asin pete petir leunca! Hidangan spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Ikan asin pete petir leunca

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan ikan asin pete petir leunca karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan asin pete petir leunca! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai berbagai bumbu supaya makanan yang dibikin terasa nikmat. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Siapkan pete dan leunca yang sudah dicuci bersih. Ulek cabai merah, cabai rawit, bawang merah, bawang putih, tomat, dan terasi. Resep memasakn nasi goreng ikan asin dan pete ini bisa menggunakan bumbu pedas ataupun tidak,cara membuatnya sangat mudah & sederhana.

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat membuat ikan asin pete petir leunca hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep ikan asin pete petir leunca!

Untuk menyiapkan Ikan asin pete petir leunca, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan of Ikan Asin Tenggiri 1 ekor (kurang lebih 300 gr).
  2. Dibutuhkan 1/2 cup of Pete.
  3. Dibutuhkan 1/4 cup of Leunca.
  4. Ambil 6 buah of Bawang merah.
  5. Ambil 3 buah of Bawang Putih.
  6. Gunakan 10 biji of Cabe ijo besar.
  7. Diperlukan 20 biji of Cabe rawit merah.
  8. Sediakan 1/2 Sdt of Gula.
  9. Diperlukan secukupnya of Minyak.

Pete ini seringkali menjadi semakin nikmat apabila disajikan di dalam sebuah menu masakan dengan cita rasa khas Indonesia yang selalu. Tambahkan ikan asin dan pete, aduk rata. Sesaat sebelum diangkat, masukkan telur orak arik, minyak wijen, saus tomat, dan kecap manis, aduk Ikan asin jambal roti memang paling enak dijadikan campuran lauk nasi goreng tapi karena rasanya yang sudah asin jadi harus agak berhati-hati ya. Masukkan tahu goreng dan ikan asin.bumbui dan tes rasa.

Langkah-langkah menyiapkan Ikan asin pete petir leunca:

  1. Cuci bersih semua bahan seperti pete, leunca, cabe ijo besar, cabe rawit merah, bawang merah, bawang putih..
  2. Rendam ikan asin tenggiri ke dalam air panas kurang lebih 10 menit supaya ketika digoreng daging yang dihasilkan tidak keras..
  3. Sambil menunggu hasil rendaman selesai, iris iris cabe ijo (sesuai selera), iris iris cabe rawit merah (sesuai selera), bawang merah dan bawang putih tidak perlu diiris cukup dibuang kulit luarnya saja, belah pete menjadi 2 bagian..
  4. Setelah 10 menit goreng ikan asin sampai berwarna coklat keemasan. Setelah coklat keemasan ikan asin diangkat dan tiriskan. Tunggu sampai ikan asin tersebut dingin lalu disuwir suwir..
  5. Goreng pete kurang lebih 3 menit. Setelah 3 menit angkat dan tiriskan pete tersebut..
  6. Tumis bawang putih terlebih dulu sampai harum dan berwarna kuning baru masukkan bawang merah, cabe ijo, cabe rawit tumis semua bahan tersebut sampai harum dan sedikit layu lalu masukkan gula. Disini saya sudah tidak memakai garam karena ikannya sudah asin..
  7. Aduk kembali semua bahan sampai tercampur rata lalu masukkan ikan asin, pete, leunca dan aduk kembali semua bahan yang dimasukkan sampai tercampur rata. Angkat dan sajikan bersama dengan nasi hangat..
Soalnyo cocok banget sama nasi panas atau nasi bakar. Cara membuat tumis ikan asin pete pedas. Masukkan pete, penyedap rasa dan gula pasir sesuai selera. Masak hingga didih dan airnya nyusut lalu masukkan ikan asin yang sudah digoreng sebelumnya. Nah, pengertian ikan asin sendiri adalah bahan makanan yang terbuat dari daging ikan yang diawetkan dengan menambahkan banyak garam.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat ikan asin pete petir leunca hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close