Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Membuat Asinan pencit (mangga muda) Untuk Pemula!

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep asinan pencit (mangga muda) ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! asinan pencit (mangga muda), makanan mudah dan cepat untuk dimasak. Cocok untuk dihidangkan kapan saja untuk orang tercinta.

Asinan pencit (mangga muda)

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan asinan pencit (mangga muda) karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan pencit (mangga muda)! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Mangga muda atau mangga mengkal juga sedap diolah menjadi berbagai sajian. Rasanya yang asam segar dan renyah cocok untuk sambal pencit, rujak atau asinan buah. Olah jadi sajian segar yang enak ini.

Kawan-kawan dapat menghidangkan asinan pencit (mangga muda) hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin asinan pencit (mangga muda) yuk!

Untuk membuat Asinan pencit (mangga muda), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1 buah of cabe merah besar.
  2. Sediakan 3 buah of cabe rawit.
  3. Siapkan 1 ST of asam.
  4. Sediakan 1 SM of garam.
  5. Diperlukan 180 gr of gula pasir.
  6. Dibutuhkan 500 ml of air.
  7. Dibutuhkan 1 buah of pencit (mangga muda).

See more ideas about Pancit, Pancit recipe, Asian recipes. One-Pot Pancit is a quick and easy rice noodle dinner the whole family will love. With chicken, shrimp, and vegetables, this delicious recipe is gluten-free and kid-approved too! Indonesian sambal Sambal Pencit/Mangga Muda, resep, asli, Indonesia, step-by-step.

Cara menghidangkan Asinan pencit (mangga muda):

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Blender cabe merah dan cabe rawit sampai halus.
  3. Masukkan gula dan garam dalam panci, larutkan asam dengan sedikit air, masukkan blenderan cabe dan air asam, rebus sampai mendidih dan gula larut, matikan kompor.
  4. Biarkan kuah dingin, kupas mangga dan potong2.
  5. Campurkan kuah dan mangga, asinan pencit (mangga muda) siap dihidangkan,.
Ada berbagai variasi Sambal Pencit atau Sambal Mangga Muda dan setiap versi tentunya unik dan lezat. Resep yang saya posting ini adalah versi Jawa Timuran dengan ciri khas penambahan petis udang. Bisnis asinan mangga muda ini menjanjikan banget deh. Hm, dengar namanya saja sudah bikin ngiler ya? Asinan sendiri adalah sejenis makanan yang dibuat dengan cara pengacaran (pengasinan dengan garam atau pengasaman dengan cuka).

Selamat mencoba resep asinan pencit (mangga muda)! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close