Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menghidangkan Telur Asin Ayam Homemade Untuk Pemula!

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep telur asin ayam homemade ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! telur asin ayam homemade, makanan gampang dan cepat untuk dimasak. Cocok untuk dihidangkan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Telur Asin Ayam Homemade

Sebagian Besar orang takut mulai memasak telur asin ayam homemade karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari telur asin ayam homemade! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat menghidangkan telur asin ayam homemade hanya dengan menggunakan 3 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin telur asin ayam homemade yuk!

Untuk membuat Telur Asin Ayam Homemade, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 5 buah of telur ayam.
  2. Diperlukan 300 gr of garam halus.
  3. Diperlukan 500 ml of air.

Cara menyiapkan Telur Asin Ayam Homemade:

  1. Rebus air dengan garam, biarkan dingin. masukkan telur ayam dlm toples dan penuhi dengan air garam..
  2. Beri pemberat berupa plastik yg diisi air untuk memastikan semua telur terendam..
  3. Rebus, tunggu dingin. sajikan. oke selamat mencoba.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat telur asin ayam homemade. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close