Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Salted egg homemade Anti Gagal!

Sedang pengen coba resep salted egg homemade yang paling lezat? Tidak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep salted egg homemade terbaik! salted egg homemade merupakan salah satu menu makanan yang paling digemari. Yuk, waktunya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Salted egg homemade

Banyak orang sudah menyerah duluan salted egg homemade karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari salted egg homemade! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu supaya masakan yang dihasilkan terasa lezat. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Salted eggs are native to Chinese and Filipino cuisines. The process traditionally calls for duck eggs, but you can use chicken eggs when duck eggs are unavailable. Homemade salted eggs brined from duck eggs.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat membuat salted egg homemade hanya dengan menggunakan 5 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin salted egg homemade yuk!

Untuk memasak Salted egg homemade, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 15 butir of telor bebek (saya campur telor ayam).
  2. Siapkan 1/4 kg of garam Kasar.
  3. Sediakan 4 siung of bawang putih halus/2 sdm bawang putih bubuk.
  4. Ambil of Air.
  5. Diperlukan Kantong of isi air.

After brining, the eggs have a briny aroma, translucent egg white and bright orange-red yolk. But for making salted eggs… they aren't really that different. I made Liu Sa Bao with both store bought salted duck eggs and homemade salted chicken eggs… and both versions tasted the same! Easy to prepare homemade Salted Eggs using only chicken or duck eggs, kosher salt, Shao Hsing cooking wine, and water.

Langkah-langkah menyiapkan Salted egg homemade:

  1. Siapkan bahan nya..
  2. Haluskan bawang putih, lalu rebus dengan air mendidih, masukkan garam. Biarkan dingin..
  3. Bersihkan telur bebek sikat jika perlu. Supaya permukaan kulit bersih..
  4. Susun telur dlm wadah, lalu siram dengan air garam yg sudah dingin. Tindih dengan kantong isi air supaya telur tidak mengambang. Tutup rapat wadah biarkan selama 14 hari..
  5. Setelah menghitung hari, waktunya kita panen langsung rebus atau ceplok buat mengetahui kuning nya masir atau belum. Selamat mencoba. Kesabaran kita benar2 diuji..
The hardest part is the waiting. View top rated Homemade salted eggs recipes with ratings and reviews. Salted Egg Yolk Fish, Rice Congee Wth Salted Egg & Minced Chicken, Chicken With Salted Eggs, etc. The Salted Egg recipe is one of the easiest recipes you can try at home, even kids can do this. Nagmamantikang itlog na maalat( salted egg).

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat salted egg homemade. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close