Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Asinan buah bogor yang Enak Banget!

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep asinan buah bogor ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! asinan buah bogor salah satu hidangan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

Asinan buah bogor

Kebanyakan orang takut mulai memasak asinan buah bogor karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari asinan buah bogor! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai banyak bumbu agar makanan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

It's really easy to make and you can use any fruits that you like. In this recipe, I substituted the chili pepper for scotch bonnet pepper. Resep asinan buah paling segar dan nikmat yakni asinan buah khas bogor.

Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat memasak asinan buah bogor hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin asinan buah bogor yuk!

Untuk memasak Asinan buah bogor, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1/2 kg of jambu kristal kupas kulitnya.
  2. Ambil 1 kg of apel kupas kulitnya.
  3. Dibutuhkan 3 buah of nanas madu.
  4. Sediakan of Air.
  5. Sediakan of Bahan bumbu :.
  6. Gunakan 1/4 kg of cabai merah keriting.
  7. Sediakan 1 ons of cabai rawit.
  8. Ambil secukupnya of Cuka.
  9. Dibutuhkan secukupnya of Garam.
  10. Sediakan 3 sdm of gula merah.
  11. Dibutuhkan 2 sdm of Terasi.
  12. Sediakan secukupnya of Gula pasir.
  13. Gunakan of Taburan :.
  14. Ambil of Kacang goreng.

Dengan bumbu bumbu sederhana maka bunda dapat membuat asinan yang rasanya sangat menyegarkan. Kota Bogor sangat terkenal dengan asinannya yang populer disebut Asinan Bogor. Kuah dari asinan bogor yang sangat khas biasanya berwarna merah, pedas, dan serta asam. Dua cara paling populer membuat asinan dengan kuah pedas adalah resep asinan buah khas Bogor dan asinan Betawi, kedua jenis asinan paling enak tersebut terdiri dari aneka bahan buah atau sayur.

Langkah-langkah memasak Asinan buah bogor:

  1. Cuci lalu potong dadu semua buah-buahan..
  2. Cuci lalu rebus cabai merah & cabai rawit hingga mendidih..
  3. Blender cabai rawit & cabai merah yang sudah di rebus, tambahkan gula merah, gula pasir, garam, terasi..
  4. Campurkan bumbu blender dengan air tambahkan cuka, Koreksi rasa jika sudah pas baru masukan semua buah2an. Dan taburi dengan kacang goreng..
  5. Sajikan selagi dingin..
Asinan buah khas Bogor berisi nanas, kedondong, mangga, dan lainnya. Kali ini, kamu bisa coba bikin asinan buah khas Bogor. Buah yang dipakai gampang dicari dan cara membuatnya mudah. Asinan buah khas Bogor ini biasanya disajikan dalam bentuk seperti sop buah. Tapi, bedanya, kuah yang disajikan memiliki rasa edas, asin, dan asam dalam sekali seruput.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat asinan buah bogor. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close