Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Balado ikan asin tawar Anti Ribet!

Ingin bikin balado ikan asin tawar yang enak? Tidak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep balado ikan asin tawar terbaik! Satu lagi menu makanan yang bisa membuat meja makan semakin meriah - balado ikan asin tawar! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Balado ikan asin tawar

Kebanyakan orang sudah minder duluan balado ikan asin tawar karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari balado ikan asin tawar! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Ikan air tawar ini terkenal dengan gizinya, terutama karena kaya fosfor. Cara mengolah ikan mujair cukup mudah bisa hanya digoreng kering Salah satu ikan paling populer di Indonesia adalah gurame. Harga ikan gurame cenderung lebih mahal dan ikan air tawar jenis ini biasanya banyak.

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat menyiapkan balado ikan asin tawar hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep balado ikan asin tawar!

Untuk menyiapkan Balado ikan asin tawar, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1 bngks of ikan asin tawar.
  2. Dibutuhkan secukupnya of Cabai merah.
  3. Gunakan 2 siung of Bawang merah.
  4. Diperlukan 2 siung of bawang putih.
  5. Diperlukan secukupnya of Cabai rawit.
  6. Diperlukan secukupnya of Rampai(tomat ceri).
  7. Diperlukan secukupnya of Garam.
  8. Diperlukan secukupnya of Gula.
  9. Siapkan secukupnya of Penyedap rasa.
  10. Sediakan 2 sndk of minyak makan.

Ikan anadrom adalah jenis ikan yang dilahirkan di air tawar tapi akan menghabiskan hidupnya di air laut dan kembali ke air tawar hanya untuk bertelur. Data dari kedua prasasti yang memuat aktifitas upacara penetapan sima. Titi Surti Nastiti, arkeolog pada Pusat Penelitian Arkeologi. Selain ikan air tawar, ikan asin juga dibuat dari ikan laut.

Cara menghidangkan Balado ikan asin tawar:

  1. Siapkan ikan asin tawar lalu cuci hingga bersih lalu goreng hingga garing.
  2. Ulek bawang putih, bawang merah, cabai merah,cabai rawit, rampai(tomat ceri) hingga sedikit halus.
  3. Panaskan minyak makan,lalu masukan bumbu yg sudah dihaluskan tadi.
  4. Beri garam, gula, penyedap rasa secukupnya lalu masukkan ikan asin tawar baluri serta udek" hingga meresap ke sambalnya.
  5. Angkat lalu sajikan...
Terakhir, ikan air tawar yang bisa anda konsumsi ini adalah jenis ikan. Home-made salted fish with fried peanuts. Ikan asin adalah bahan makanan yang terbuat dari daging ikan yang diawetkan dengan menambahkan banyak garam. Dengan metode pengawetan ini daging ikan yang biasanya membusuk dalam waktu singkat dapat disimpan di suhu kamar untuk jangka waktu berbulan-bulan. Telur dan Ikan Asin Jambal Roti Balado.

Selamat mencoba resep balado ikan asin tawar! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close