Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Manisan mangga muda yang Lezat!

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep manisan mangga muda ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! manisan mangga muda adalah satu dari sekian banyak menu makanan yang paling disukai. Yuk, waktunya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Manisan mangga muda

Banyak orang takut mulai memasak manisan mangga muda karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari manisan mangga muda! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Sebelum cara membuat manisan mangga muda yang segar dan sehat, mari kita bahas terlebih dahulu karakteristik mangga. Anda tahu jika mangga adalah buah yang berasal dari India, yang. Resep Manisan Mangga - Manisan mangga merupakan salah satu makanan yang terbuat dari mangga.

Kalian dapat membuat manisan mangga muda hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin manisan mangga muda yuk!

Untuk menyiapkan Manisan mangga muda, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan of Mangga muda.
  2. Dibutuhkan sesuai selera of Cabai.
  3. Sediakan sesuai selera of Terasi.
  4. Siapkan sesuai selera of Gula pasir.
  5. Siapkan of Air.
  6. Dibutuhkan secukupnya of Garam.

Mangga muda itu kan rasanya asem, nah, kalau dibikin jadi manisan rasanya jadi manis. Resep Manisan Mangga Muda Basah Kuah Sederhana Spesial Asli Enak. Kenapa buah mangga muda? karena rasanya segar dan renyah jika dibuat manisan atau asinan. Tetapi, manisan mangga yang dibuat sendiri sudah pasti lebih aman.

Langkah-langkah memasak Manisan mangga muda:

  1. Potong mangga seukuran korek api taburkan sedikit garam lalu remas2,, hal ini agar mangga lentur tidak keras,,, setelah itu cuci mangga dengan air bersih lalu tiriskan.
  2. Haluskan cabai, terasi dan gula...kemudian kasih air matang sesuai selera dan masukan potongan mangga jangan lupa kasih garam secukup nya,, tes rasa dan sajikan.. (kalo saya d simpan dulu d lemari es).
Cara membuatnya juga tidak sulit kok. Agar rasa dan teksturnya pas, gunakan mangga muda yang masih mengkal dan masam. Dessert Manisan Mangga Mentah Manisan Mangga Segar. Resep Sederhana Asinan Buah Mangga Muda Segar Pedas Enak. Untuk membuat manisan mangga muda, berikut merupakan langkah yang dapat Anda lakukan.

Mudah bukan membuat manisan mangga muda? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close