Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Shrimp Salted Egg Curry (udang telur asin daun kari) yang Lezat!

Ingin tau rahasia masak shrimp salted egg curry (udang telur asin daun kari) yang enak? Tidak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep shrimp salted egg curry (udang telur asin daun kari) terbaik! shrimp salted egg curry (udang telur asin daun kari) salah satu menu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

Shrimp Salted Egg Curry (udang telur asin daun kari)

Sebagian Besar orang tidak berani memasak shrimp salted egg curry (udang telur asin daun kari) karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari shrimp salted egg curry (udang telur asin daun kari)! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus memakai berbagai bumbu supaya masakan yang dibikin tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Looking for a new way to enjoy shrimp? Lihat juga resep Potato wedges with salted egg yolk sauce enak lainnya. Udang dibersihkan dan digaul dgn garam dan serbuk kunyit.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat memasak shrimp salted egg curry (udang telur asin daun kari) hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep shrimp salted egg curry (udang telur asin daun kari)!

Untuk menyiapkan Shrimp Salted Egg Curry (udang telur asin daun kari), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 250 gr of udang kupas.
  2. Ambil 1 buah of jeruk nipis.
  3. Dibutuhkan secukupnya of Garam dan lada bubuk.
  4. Diperlukan secukupnya of Tepungterigu.
  5. Ambil 1/2 sdt of baking powder.
  6. Diperlukan 3 siung of bawang putih,cincang halus.
  7. Sediakan secukupnya of Cabe rawit merah.
  8. Gunakan 4 butir of kuning telur asin yg sudah direbus.
  9. Siapkan 1 sdm of mentega (me:blueband).
  10. Gunakan secukupnya of Daun kari.

Panaskan minyak dan goreng sekejap sehingga udang berubah warna. Panaskan kuali masukkan butter, tumis bawang putih, daun kari dan cili padi hingga wangi dan masukkan telur masin yg dihancurkan tadi. Jika berbicara tentang telur asin alias salted egg maka ingatan kita selalu melayang ke kota Brebes di Jawa Tengah yang menjadi sentra penghasil telur asin terpopuler. Bukan hanya karena telur asin mudah ditemukan disetiap inci di jalanan kota tersebut.

Proses membuat Shrimp Salted Egg Curry (udang telur asin daun kari):

  1. Cuci bersih udang kupas. Lalu lumuri dengan perasan jeruk nipis,garam dan lada bubuk..
  2. Adonan tepung kering : campurkan tepung terigu,garam,lada bubuk,kaldu bubuk dan Baking powder..
  3. Masukkan udang yg telah dibumbui kedalam adonan tepung kering. Tekan² agar tepung menempel. Lalu goreng hingga matang. Tiriskan..
  4. Panaskan mentega, lalu masukkan bawang putih, tumis hingga harum..
  5. Kemudian masukkan kuning telur asin. Aduk² hingga hancur. (Memang sedikit berbusa)..
  6. Lalu masukkan udang goreng tepung ke dalam tumisan kuning telur. Masukkan juga cabe merah iris Dan daun karinya. Aduk rata. Kecilkan api..
  7. Tambahkan sedikit garam dan kaldu bubuk. Masak hingga bumbu meresap..
  8. Koreksi rasa. Sajikan..
Imagine the good taste of nilasing na hipon elevated to a whole new level by tossing in a sauce with creamy salted egg yolks. Prepare the prawn by diluting Knorr Shrimp Cube in a cooking wine. Pour the mixture onto the prawn. Pada Dori Salted Egg Rice, saus telur asin yang dipakai sama, hanya saja terlihat ada potongan daun kari. Dibanding ayam, potongan fillet dori ini lebih lembut.

Selamat mencoba resep shrimp salted egg curry (udang telur asin daun kari)! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close