Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Membuat Resep Pepes Tahu Telur Asin Untuk Pemula!

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep resep pepes tahu telur asin ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Satu lagi hidangan yang bisa membuat meja makan semakin meriah - resep pepes tahu telur asin! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Resep Pepes Tahu Telur Asin

Sebagian Besar orang malas mulai memasak resep pepes tahu telur asin karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari resep pepes tahu telur asin! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Tahukah Anda bahwa telur asin juga dapat diolah menjadi masakan lain, seperti pepes? Tentu saja, dengan menggunakan telur asin yang mentah. Yuk coba resep kami yang satu ini, resep Pepes Telur Asin untuk melengkapi variasi menu harian Anda!

Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat menghidangkan resep pepes tahu telur asin hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep resep pepes tahu telur asin!

Untuk membuat Resep Pepes Tahu Telur Asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 6 buah of tahu putih cuci bersih.
  2. Siapkan 2 butir of telur asin,satu butir potong 4.
  3. Siapkan 1 butir of telur utuh kocok lepas.
  4. Sediakan Segenggam of kemangi.
  5. Siapkan of Bumbu halus:.
  6. Gunakan 4 of bawang merah.
  7. Diperlukan 2 of bawang putih.
  8. Gunakan 3 of cabe merah besar.
  9. Ambil of Rawit (opt).
  10. Siapkan of Merica.
  11. Ambil of Garam.
  12. Sediakan of Gula atau kaldu bubuk.
  13. Gunakan of Daun pisang untuk membungkus.

Resep pepes tahu - Salah satu sumber protein nabati yang sering dikonsumsi oleh masyarakat adalah tahu. Teksturnya yang lembut berpadu dengan rasanya yang nikmat membuat lauk pauk ini banyak disukai masyarakat. Lihat juga resep Pepes tahu, jamur, kerupuk & kemangi tanpa telur dgn bumbu iris enak lainnya. Pepes tahu telur asin memang menjadi salah sati sajian unik dan menarik.

Cara membuat Resep Pepes Tahu Telur Asin:

  1. Hancurkan tahu dengan garpu,masukkan bumbu halus,telur,gula/kaldu bubuk,garam,merica.
  2. Siapkan daun pisang yg sudah dipanaskan agar layu dan tidak mudah sobek.
  3. Taruh adonan tahu,tambahkan 2 potong telur asin (bisa juga dipotong lebih kecil lagi/dicacah),tambahkan kemangi.
  4. Bungkus adonan,sematkan dengan lidi atau tusuk gigi,kukus selama 25 menit dgn panci kukus yang sudah dipanaskan terlebih dahulu.
  5. Setelah mateng matikan api,pepes tahu telur asin siap dihidangkan...Happy cooking.
Bila ingin lihat penampakanya, bisa scrol kebawah sedikit lagi. Untuk itu berikut kami paparkan resep makanan sehat Cara Membuat Pepes Tahu Telur Asin Sederhana Mudah. Bahan yang dibutuhkan Disini kami akan berbagi resep pepes tahu telur asin yang akan kami sajikan untuk anda. Resep pepes yang satu ini tentu sangat menggoda selera makan anda. Untuk itu, silahkan anda coba dan rasakan makanan yang satu ini dan jangan sampai terlewatkan begitu saja.

Mudah bukan membuat resep pepes tahu telur asin? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close