Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Balado pindang bandeng dan ikan asin bulu ayam Anti Gagal!

Sedang cari resep balado pindang bandeng dan ikan asin bulu ayam yang paling sedap? Tidak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep balado pindang bandeng dan ikan asin bulu ayam terbaik! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan balado pindang bandeng dan ikan asin bulu ayam! Sajian spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Balado pindang bandeng dan ikan asin bulu ayam

Pada umumnya orang sudah minder duluan balado pindang bandeng dan ikan asin bulu ayam karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari balado pindang bandeng dan ikan asin bulu ayam! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu supaya masakan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Tanyakan detil pertanyaan. selain tongkol jg ada yg bisa diasap misal ikan pari, cakalang, manyung, marlin dll. Apalagi bahan yang digunakanny pun mudah didapatkannya, mulai dari terong, telur rebus, ayam, ikan, dan lain-lain. Cara membuat: - Cuci bersih cumi asin, buang semua kotoran dan plastik didalam cumi, potong sesuai selera, lalu rebus cumi dengan tambahan perasan.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat memasak balado pindang bandeng dan ikan asin bulu ayam hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin balado pindang bandeng dan ikan asin bulu ayam yuk!

Untuk membuat Balado pindang bandeng dan ikan asin bulu ayam, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 2 ekor of pindang bandeng potong jadi 3 bagian.
  2. Siapkan 100 gram of ikan asin bulu ayam.
  3. Ambil of Bumbu halus :.
  4. Sediakan 4 siung of bawang merah.
  5. Ambil 2 siung of bawang putih.
  6. Diperlukan 5 buah of cabai merah keriting.
  7. Ambil 4 of cabai rawit merah.
  8. Diperlukan 1 sdm of Garam.
  9. Diperlukan 1 sdm of Gula.
  10. Diperlukan 1/2 sdm of Kaldu jamur.
  11. Ambil secukupnya of Minyak goreng.

Cara mengolah pindang ikan bandeng: Lumuri ikan bandeng dengan air asam jawa dan garam. ANTERO CO, Resep Ikan Asin Balado - Ikan asin adalah bahan makanan yang terbuat dari daging ikan yang diawetkan dengan menambahkan banyak garam. balado ikan bandeng yang pedas dan sedap. Selama ini memang saya selalu menyimpan ikan, daging atau ayam dengan cara seperti ini. Sebelum diolah menjadi balado, ikan dicuci bersih dan dibumbui terlebih dahulu untuk kemudian digoreng hingga kering dalam minyak yang banyak.

Langkah-langkah menyiapkan Balado pindang bandeng dan ikan asin bulu ayam:

  1. Cuci ikan asin dalam air matang, kemudian di goreng. Ikan bandeng di goreng hingga matang. Angkat sisihkan..
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabai merah dan cabai rawit. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus sampai harum. Masukkan garam, kaldu jamur dan gula pasir dgn api sedang..
  3. Tambahkan ikan yg telah digoreng tadi, lalu aduk hingga tercampur merata. Matikan api.
Menurut situs Wikipedia Ikan bandeng (Chanos chanos) adalah ikan pangan populer di Asia Tenggara. Lihat juga resep Balado pindang tongkol enak lainnya. Ikan bandeng dengan nama ilmiah chanos chanos ialah golongan ikan payau. Bisa hidup mulai pinggir pantai hingga ke tengah lautan, tetapi bakal balik tepi pantai untuk kebutuhan bertelur. Ikan bandeng sangat segan perairan tidak terlalu dalam yang ditumbuhi tanaman bakau di sekelilingnya.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat balado pindang bandeng dan ikan asin bulu ayam hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close