Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menghidangkan Ikan asin tumis cabe hijau Anti Ribet!

Lagi pengen coba resep ikan asin tumis cabe hijau yang paling enak? Gak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ikan asin tumis cabe hijau terbaik! ikan asin tumis cabe hijau, hidangan gampang dan cepat untuk dibuat. Cocok untuk disajikan kapan saja untuk orang tercinta.

Ikan asin tumis cabe hijau

Kebanyakan orang sudah minder duluan ikan asin tumis cabe hijau karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan asin tumis cabe hijau! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dibikin terasa nikmat. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Dari pada ngiler mendingan langsung ikuti saja resepnya dibawah ini. Masukan potongan cabe merah dan cabe hijau, aduk dan masak hingga matang serta layu. Tambahkan air, daun salam, tomat dan serai.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat membuat ikan asin tumis cabe hijau hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ikan asin tumis cabe hijau yuk!

Untuk menyiapkan Ikan asin tumis cabe hijau, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 3 bungkus of ikan asin bulu ayam.
  2. Dibutuhkan 3 buah of cabe merah.
  3. Ambil 3 buah of cabe hijau.
  4. Ambil 5 buah of bawang merah.
  5. Ambil 3 buah of bawang putih.
  6. Gunakan 1/2 of tomat merah.
  7. Gunakan of Gula.
  8. Ambil of Garam.
  9. Sediakan of Saos sambal.
  10. Siapkan of Penyedap rasa.

Saya paling suka olahan ikan asin, karena aromanya saja sudha menggugah selera, bagaimana dnegan rasanya. Tumis cabe sampai wangi beri sedikit kaldu bubuk dan. Umumnya, ikan asin dibuat dari beberapa jenis ikan, misalnya ikan gabus, peda, dan tenggiri. Lihat juga resep Tumis ikan asin cabe ijo enak lainnya.

Cara membuat Ikan asin tumis cabe hijau:

  1. Rendam ikan asin bulu ayam beberapa saat lalu cuci bersih..
  2. Goreng ikan asin hingga kecoklatan lalu tiriskan..
  3. Tumis bawang merah,bawang putih,cabe merah,cabe hijau hingga setengah matang lalu masukkan ikan asin dan tomat aduk bersamaan. Masukan bumbu2..
  4. Tambahkan bumbu sesuai selera..
Tumis bawang putih dan merah sampai layu lalu masukkan irisan cabe hijau,tomat & daun salam masak. Jenis ikan satu ini sudah sangat familiar sekali di lingkungan masyarakat Indonesia, ikan kembung adalah nama Tumis cabai hijau, bawng merah, tomat hijau sampai layu. Masukkan air jeruk nipis aduk sampai harum. Tambahkan ikan pari aduk rata lalu. Betapa tidak, olahan ikan asin yang dipadu dengan sambal cabe ijo yang lezat akan membuat sajian ini semakin luar biasa.

Mudah bukan membuat ikan asin tumis cabe hijau? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close