Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Cumi Asin Cabe Ijo Anti Ribet!

Bosan dengan sajian makanan yang itu-itu aja? Mari coba resep cumi asin cabe ijo ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! Hidangan cumi asin cabe ijo ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

Cumi Asin Cabe Ijo

Banyak orang takut mulai memasak cumi asin cabe ijo karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cumi asin cabe ijo! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Langkah-langkah membuatnya yaitu: Pertama-tama, tempatkan cumi asin di dalam. Cumi asin selalu menjanjikan sajian gurih yang khas. Ditambah sambal cabe ijo dan petai, kelezatannya makin sempurna.

Kalian dapat membuat cumi asin cabe ijo hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep cumi asin cabe ijo!

Untuk membuat Cumi Asin Cabe Ijo, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 4 siung of bawang merah.
  2. Diperlukan 3 siung of bawang putih.
  3. Sediakan 1 sdm of gula.
  4. Dibutuhkan 150 gr of cumi asin.
  5. Sediakan Secukupnya of kecap.
  6. Ambil 100 gr of cabe rawit hijau.
  7. Sediakan 100 gr of cabe keriting hijau.
  8. Ambil 2 lembar of daun jeruk.
  9. Diperlukan 3 sdm of minyak.

Membayangkannya saja sudah bikin ngiler, kan? Nah, jangan cuma dibayangkan, yuk kamu buat sendiri di rumah. Siapim bahan tambahan lain kek garem, penyedap. Tuh jengkol lu rebus dlu deh.

Langkah-langkah membuat Cumi Asin Cabe Ijo:

  1. Bersihkan cumi, kemudian rebus (hanya 2 menit) ketika air hampir mendidih baru dimasukan cuminya ke air rebusan (sebentar saja agar tidak alot). Kemudian, potong2. Sisihkan..
  2. Cuci cabe-cabe dan bawang. Kemudian cabe hijau di potong kecil-kecil, lalu dimasukan kedalam blender chopper dan diberi 2 sdm minyak makan sebagai campuran. Lalu di blender. Tidak perlu sampai halus. Sesuai selera..
  3. Bawang yg sudah dicuci, di iris tipis..
  4. Masukan minyak kurang lebih 1 sdm, tumis bawang (masukan terlebih dahulu) 30 dtk kemudian masukan cabe yang sudah diblender. Tumis sampai setengah matang..
  5. Setelah itu, masukkan cumi yg sudah di sisihkan tadi. Beri gula dan kecap sesuai selera. Masukkan daun jeruk jika ada. Tidak perlu terlalu lama Ditumisnya agar tidak alot..
  6. Selesai..
Tutup toples disegel, aman dikirim keluar kota / dibawa keluar negri. Jika Anda menyukai cumi-cumi yang pedas gurih, Anda bisa mengolah cumi yang sudah diasin dan dikeringkan ini. Masakan laut memang enak jika dimasak pedas, nah untuk itu dalam resep ini cumi asin akan kita oseng bersama cabai hijau, cabe rawit, tomat hijau. ChanelMuslim.com - Olahan cumi cabe hijau bisa jadi menu saat santap berbuka dan sahur keluarga tercinta. Rasa sambal hijau dipadukan dengan cumi asin.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat cumi asin cabe ijo hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close