Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Asinan Mangga ala Mommyketje yang Lezat Sekali!

Ingin masak asinan mangga ala mommyketje yang enak? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep asinan mangga ala mommyketje terbaik! asinan mangga ala mommyketje, hidangan gampang dan cepat untuk dibuat. Cocok untuk dihidangkan kapan saja untuk orang tercinta.

Asinan Mangga ala Mommyketje

Pada umumnya orang malas mulai memasak asinan mangga ala mommyketje karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari asinan mangga ala mommyketje! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai berbagai bumbu supaya masakan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat menghidangkan asinan mangga ala mommyketje hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin asinan mangga ala mommyketje yuk!

Untuk menghidangkan Asinan Mangga ala Mommyketje, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 2 buah of Mangga Mengkel (me pakai mangga Indramayu).
  2. Dibutuhkan 10 buah of Cabai Merah Keriting.
  3. Gunakan 5 buah of Cabai Rawit Merah.
  4. Diperlukan 100 gr of Gula Pasir (optional yah sesuai selera aja).
  5. Diperlukan 1 sdm of Cuka.
  6. Diperlukan secukupnya of Garam.
  7. Sediakan 500 ml of Air.

Cara memasak Asinan Mangga ala Mommyketje:

  1. Kupas mangga dan iris tipis-tipis lalu rendam diair garam supaya getahnya hilang kurang lebih 15 menit, cuci bersih dan tiriskan;.
  2. Haluskan cabai merah keriting, cabai rawit merah, dan garam;.
  3. Panaskan air, masukan cabai yg sudah dihaluskan, masak sampai bau langu cabainya hilang, lalu masukan gula pasir sampai larut, matikan kompor lalu masukan cuka dan siram diatas irisan mangga. Asinan siap dihidangkan... ☺️.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat asinan mangga ala mommyketje. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close